Agar Aktivitas Masyarakat Dapat Berjalan Aman Dan Lancar, Polsek Manggis Lakukan Patroli Dengan Menyusuri Obyek Vital Maupun Obyek Wisata.

07 May 2024 18:12:54 Wita | 7 views
Gambar

Polda-Bali-Polres Karangasem Polsek Manggis. Mewujudkan Situasi yang aman dan kondusif pada suatu kawasan obyek vital Di Wilayah Hukum Polsek Manggis.Pada hari Selasa tanggal 7 Mei  2024 dari pukul 08.30 wita s/d selesai.Unit SPKT Polsek Manggis Gabungan Fungsi dengan Pawas AIPTU GUSTI NGURAH SINDUPUTRA.SH. melaksanakan kegiatan Patroli ke Lokasi   kawasan  Obyek vital Di Wilayah Hukum Polsek Manggis.

Sebagai petugas polri yang datang ke lokasi kawasan obyek vital tersebut, memberikan atensi dini daripada bentuk  pencegahan tindak kriminalitas yang akan merugikan  obyek vital itu sendiri.Atensi kegiatan  tersebut sekiranya dapat memberikan  rasa aman dan  nyaman kepada Pihak dari  kawasan / obyek yang dijadikan kegiatan Patroli dari Petugas Polri. Kegiatan Patroli ini dalam pelaksanaannya selalu bersinergi dengan pihak Petugas terkait yang sama sama  mengemban fungsi keamanan.Dimana kegiatan dimaksud mendapat kesan apresiasi baik dari Pihak kawasan / Obyek yang didatangi tersebut. Apresiasi baik itu diantaranya Petugas  Polri dalam melaksanakan tugasnya sudah mengedepankan tindakan preventif sebagai bentuk Pencegahan dini tindakan kriminalitas yang akan merugikan lingkungan kawasan obyek vital itu sendiri disamping  juga, adanya Kegiatan dialogis antara petugas dengan pihak dari penanggungjawab obyek vital itu sendiri.Dalam dialogis disampaikan pesan pesan  Kamtibmas oleh Petugas  pada pihak obyek vital yang didatangi. Pesan pesan kamtibmas tersebut diantaranya Petugas yang bertanggungjawab di kawasan obyek vital itu sendiri dalam melaksanakan kegiatannya  diharapkan selalu waspada  dalam mengatensi hal hal yang sifatnya membahayakan diantaranya dalam bentuk barang maupun orang guna mencegah sedini mungkin  hal hal yang tidak diinginkan sehingga menggangu situasi Kamtibmas pada kawasan / obyek vital itu sendiri. Disamping itu juga dalam bekerja diharapkan Petugas  mengutamakan keselamatan dan aktif memantau perkembangan CCTV  di tempat yang dianggap rawan tindak kriminalitas Di Lingkungan tempat bekerja serta selalu waspada, hati hati dan  tidak ceroboh dalam menanggapi barang / orang yang dicurigai.Diharapkan kedepannya nanti dengan adanya kegiatan seperti ini akan menjadikan sinergitas dan kerja sama yang baik antara Pihak  Obyek / kawasan yang dijadikan kegiatan Patroli dengan Petugas dari Patroli itu sendiri guna secara bersama sama dalam menjaga Kamtibmas Di wilayah Hukum Polsek Manggis.


Editor     : Adiantara.

Publish  : Humas Polsek Manggis