Polres Bandara Ngurah Rai Gelar Kegiatan Rutin yang Ditingkatkan di Terminal Domestik

08 May 2024 11:13:28 Wita | 9 views
Gambar

Badung- Polres Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai setiap hari rutin melaksanakan Kegiatan Rutin yang Ditingkatkan (KRYD) di seputaran Bandara I Gusti Ngurah Rai, hal ini dilakukan untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif  serta nyaman bagi pengguna jasa bandara. 


KRYD yang di gelar setiap hari ini baik siang maupun malam hari dilaksanakan dengan menyertakan semua personil yang piket di pimpin oleh Perwira Pengawas (Paws) Polres Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai. 


PS. Kasi Humas Ipda Nyoman Darsana dalam keterangannya pada rabu (8/5/2024) seijin Kapolres Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai AKBP I Ketut Widiarta, S.H., S.I.K., M.Si., mengatakan Kegiatan Rutin yang Ditingkatkan (KRYD) ini di laksanakan setiap hari untuk menciptakan situasi di kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai dalam keadaan aman dan kondusif.


“Saat pelaksanaan KRYD kita terkadang juga mengikutsertakan personil keamanan dari instansi terkait lainnya,”ucapnya. 


Lebih lanjut Kasi Humas juga mengatakan KRYD yang dilaksanakan dengan melakukan CB-CB (Cara Bertindak) yaitu dengan patroli jalan kaki dari satu lokasi ke lokasi lainnya sambil sesekali dialogis dengan masyarakat serta memberikan himbauan kamtibmas.


Selain itu, personil yang terlibat KRYD juga melaksanakan pemeriksaan kendaraan yang masuk melalui pintu tolgate Bandara I Gusti Ngurah Rai bahkan patroli juga melakukan sambang di tempat ibadah dan areal SPBU Angkasa.


“Dengan pelaksanakan patroli melalui kegiatan KYRD ini situasi dan keamanan di kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai selalu dalam keadaan aman terkendali,”ujar Kasi Humas. (hms24)