Kunjungan Ramai Personil Satuan Pol Airud Amankan Pantai Tanah Lot

21 May 2023 10:15:18 Wita | 83 views
Gambar

Kunjungan wisatawan pada akhir pekan hari Sabtu tanggal 20 Mei 2023 , di DTW Tanah Lot cukup ramai, baik wisatawan domestik maupun mancanegara. Satuan Polisi air dan udara Polres Tabanan tampak sigap melakukan pengamanan kawasan Pantai Tanah serta memberikan himbauan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).


Seijin Kapolres Tabanan AKBP Leo Dedy Defretes, S.H., S.I.K , M.H.,  Kasat Pol Airud Polres Tabanan AKP I Nyoman Artadana S.H.,  M.H., mengatakan bahwa "Pengamanan diakhir pekan ini dilakukan oleh satuan Pol Airud Polres bersama dengan Personil Polsubsektor Tanah Lot - Poksek Kediri , lifeguards, scurity internal DTW Tanah Lot dan pecalang Pura Luhur Tanah Lot.". Ucap Kasat Pol Airud Polres Tabanan


Kasat Pol Airud menjelaskan bahwa  "dalam pelaksanaan pengamanan Personil satuan Pol Airud selalu memberikan himbauan keamanan, untuk Keselamatan para pengunjung , kami himbau untuk selalu berhati-hati saat melintas di batukarang yang licin, dan disarankan untuk tidak berphoto di dekat ombak laut.. Ujar Kasat Pol Airud Polres Tabanan.


"Kunjungan wisatawan pada hari ini cukup ramai, selain kunjungan wisatawan saat ini juga banyak warga masyarakat yang melakukan persembahyangan hari raya Saraswati di pura luhur Tanah lot. Tinggi gelombang laut 0,5 sampai dengan 0,75 meter, cuaca cerah angin berhembus landai, air laut pasang pada siang hari dan sorenya dalam keadaan surut. Situasi dalam keadaan aman" Tutup Kasat Pol Airud (Sabtu 20/5/2023 petang)


(Humas Polres Tabanan)