Personil Polsek Penebel Amankan Sembahyang Hari Raya Saraswati di Pura Luhur Batukau

21 May 2023 10:26:47 Wita | 84 views
Gambar

Guna tetap terpeliharanya situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polsek Penebel - Polres Tabanan, dan demi kelancaran umat Hindu yang bersembahyang dalam rangka hari Raya Saraswati, personil Polsek Penebel dikerahkan untuk melakukan pengamatan, saat berlangsungnya rangkaian persembahyangan Hari Raya Saraswati di Pura Luhur Batukau, Desa Wongaya Gede,  Kecamatan Penebel, Kabupaten Tabanan, pada hari Sabtu tanggal 20 Mei 2023 pagi.


Seijin Kapolres Tabanan AKBP Leo Dedy Defretes S.H., M.H, Kapolsek Penebel menjelaskan bahwa "personil Polsek Penebel yang ditugaskan untuk melakukan pengamanan di areal Pura Luhur Batukau adalah dari unit Samapta, Reskrim, Intelkam, Propam,

 Binmas dan Bhabinkamtibmas. Kegiatan ini adalah sebagai wujud kehadiran Polri di tengah tengah masyarakat guna memberikan rasa aman dan nyaman saat berlangsungnya upacara persembahyangan hari raya Saraswati.

Pengamanan juga dilakukan dengan berkolaborasi bersama pecalang Pura Luhur Batukau". Ujar Kapolsek Penebel.


Kapolsek Penebel dalam kesempatan tersebut bersama dengan anggota tampak memberikan himbauan Kamtibmas kepada para pemedek yang datang bersembahyang untuk memperhatikan keamanan saat parkir kendaraan. "Kami mengingatkan jangan sampai ada kunci nyantol, tidak menaruh barang berharga di bawah jok sepeda motor, dan supaya berhati hati membawa barang bawaan" Kata AKP I Made Sutika.


Kegiatan pengamanan yang dilakukan oleh personil Polsek Penebel ini mendapatkan apresiasi dari Jero Bendesa Adat Desa Wongaya Gede Ketut Sucipto. "Kami sangat mengapresiasi kinerja personil Polsek Penebel - Polres Tabanan, terima kasih kami sampaikan atas pelaksanaan pengamanan yang dilakukan, sehingga kegiatan upacara persembahyangan berlangsung dengan aman dan lancar" ungkap Jero Bendesa adat Desa Wongaya Gede.


(Humas Polres Tabanan)