Jumat Curhat/ Sukra Temu Wirasa Polsek Baturiti

24 March 2023 13:08:30 Wita | 96 views
Gambar

Pada hari Jumat tanggal Jumat 24 Maret 2023 Pukul 10.00 wita s/d 11.10 wita di laksanakan   Jumat Curhat sukra temu wirasa dalam rangka  mempererat simakrama/silaturahmi dengan Forkompimcam,  perbekel dan Para tokoh serta masyarakat bertempat di ruang rapat kantor camat baturiti


a. Adapun yg hadir di dalam pelaksanaan tsb sbb :

1. Kapolsek Baturiti KOMPOL  IDA BAGUS PUTU MERTAYASA, S.Ag.

2. Danramil Baturiti

3. Ibu Camat baturiti  diwakilkan

4. Ketua forum perbekel

5. Perbekel antapan

6. Perbekel angsri

7. Perbekel baturiti

8. Perbekel Mekarsari

9. Perbekel perean

10. Perbekel perean tengah

11. Perbekel perean kangin

12. PJU Polsek Baturit 



A. maksud dan tujuan dilaksanakan kegiatan Jumat Curhat/sukra temu wirasa yaitu:


1. Mempererat tali simakrama/silaturahmi di tengah masyarakat serta menerima saran masukan dari para tokoh dan masyarakat  maupun perangkat adat untuk menyerap aspirasi masyarakat.


2.  untuk bersama-sama membangun dan menjaga situasi  kamtibmas di wilayah hukum Polsek Baturiti  tetap   aman dan kondusif.

3. Mendekatkan diri di tengah-tengah masyarakat,  sekaligus mendengarkan denyut nadi, keluhan dan saran masukan dari tokoh masyarakat maupun pemuka agama.


B.  Kondisi saat ini 

penyampaian Curhat/temu wirasa  di sampaikan oleh tokoh masyarakat kepada Kapolsek Baturiti adalah sbb:


1. Ketua forum perbekel kec Baturiti:

a.  Kami di tunjuk menjadi Ketua Perbekel baturiti mengucapkan terima kasih kepada seluruh lapisan masyarakat terutama  Kapolsek, danramil, Bu camat dan jajarannya saling bahu membahu menjaga keamanan rangkaian hari suci Nyepi tahun 2023  sehingga aman dan nyaman tidak ada permasalah ini membuktikan komunikasi, koordinasi dan memberikan saran masukan yang sering kita jalani membuahkan hasil luar biasa kami sangat apresiasi kerja seluruhnya

b. Kedepan sangat kami harapkan juga selalu ber komunikasi dengan inten juga jangan pernah putus jalinan ini yang sangat baik ini, agar diwilayah baturiti aman nyaman, masyarakat dalam mencari nafkah juga berjalan baik tidak ada rasa was-was tidak lupa juga kami mewakil teman-teman perbekel selalu  medoakam yang kami panjatkan semoga bapak bapak polisi selalu sehat dan Rahayu dalam melayani masyarakat dengan hati.


2. Perbekel perean tengah

a. Kesepekatan rangkaian Nyepi yang sudah kita sepakati dan di jalankan oleh terutama ketua yowana dan seluruh lapisan masyarakat dan di jalankan dengan baik menjadikan kita dengan masyarakat aman seluruh rangkaian Nyepi ini membuktikan kerja keras dari bapak Polisi, TNI kecamatan untuk mengamankan kegiatan rangkaian Nyepi minta tolong juga kedepan kegiatan yang lain juga mendapatkan pengamanan 

b. Kami mewakili warga masyarakat  mengucapkan terima kasih kepada bapak Kapolsek  baturiti sering  kami lihat mobil patroli  melakukan patroli sampai ke desa-desa kami sangat senang dikarenakan luasnya daerah baturiti ada pegunungan maupun jalan naik turun  sebagai  masyarakat mengucapkan terima kasih kepada Kapolsek dan jajarannya.


C. Kondisi yang diharapkan: 

Sebagai umat beragama kita selalu memohon kepada Tuhan Yang Maha Esa mohon petunjuk dan tuntunan sradha dan Bhakti kehadapanNya  dan terima kasih banyak kepada Forkompimcam dan  yang hadir pada kesempatan ini semua saran masukan  kita tindak lanjuti dengan sepenuh hati 

1   rangkaian hari raya suci Nyepi telah selesai di laksanakan dengan bersama-sama Forkompimcam  menjaga keamanan desa kita sendiri moment hari raya  sangat penting untuk menjalan sradha dan Bhakti kita kehadapan Hyang Widhi dengan menjalankan agama sesuai dengan pakem dan dresta sesuai dengan Brata penyepian dan kesepakatan yang menjadi acuan atau pedoman dalam menjalan rangkaian Nyepi kami dari kepolisian baturiti juga pengucapkan seluruh perbekel, Bendesa pecalang telah bersama-sama menjaga keamanan desanya sangat luar biasa jalinan komunikasi dan koordinasi kita kalau bukan kita yang menjaga desa kita siapa lagi.

2. Kami dari kepolisian siap bersama-sama seluruh lapisan masyarakat maupun pecalang, kegiatan apapun yang ada didesa kami siap  bersama-sama mengamankan kegiatan yang ada di masyarakat.

3.  Sebagai tugas pokok, patroli sampai ke pelosok warga yang berada jauh dari jalan raya seperti di desa adat Bangli, antapan, candi kuning dan desa lainnya yang jalan juga banyak naik turun atau perbukitan dan sambil menyapa warga di pedalaman dengan patroli sepeda motor dengan bersama-sama pecalang baik siang maupun malam hari yang selama ini kami lakukan.

4. Bilamana ada anggota kami yang kurang simpati  mohon juga dibantu kepada seluruh tokoh, masyarakat berkenan kami di wa maupun di telphone jangan langsung ke media sosial agar kami bisa langsung tegur sesuai dengan aturan di kepolisian