Bhabinkamtibmas Pertima Dampingi Penyaluran PMT ke Balita, Dukung Pencegahan Stunting

07 May 2024 22:35:05 Wita | 8 views
Gambar

Polda Bali, Polres Karangasem, Polsek Karangasem. Bhabinkamtibmas Desa Pertima Bripka I Nengah Parsa mendampingi Tim Kesehatan Puskesmas Karangasem menyalurkan pemberian makanan tambahan berupa susu dan vitamin kepada para Balita di Desa Pertima, Selasa (7/5). 


Sebanyak lima Balita didatangi ke masing-masing rumahnya untuk diberikan vitamin dan susu Primago sebagai tambahan gizi untuk meningkatkan tumbuh kembang Balita. 


Tim Kesehatan Puskesmas Karangasem menerangkan pemberian Makanan Tambahan (PMT) berbahan pangan lokal merupakan salah satu strategi penanganan masalah gizi pada Balita dan upaya pencegahan STUNTING. Kegiatan PMT lokal tersebut  tidak hanya memberikan makanan tambahan saja tetapi disertai dengan edukasi, penyuluhan, konseling gizi dan kesehatan agar dapat mempercepat proses perubahan perilaku ibu dan keluarga dalam pemberian makan yang tepat sesuai dengan umur, penyiapan makanan, pemilihan bahan makanan keamanan pangan. 


"Sebagai bentuk dukungan agar program pencegahan dan penanganan Stunting berhasil, maka kami mendampingi pemberian PMT ini langsung kerumahnya", ucap Bhabinkamtibmas. 


Dirinya juga berharap dengan kolaborasi bersama antara berbagai pihak baik pemerintah, Masyarakat, sehingga Stunting dapat dicegah dan generasi muda bangsa dapat tumbuh kembang dengan baik.