Sebelum Latihan Beladiri Polri, Personil Polres Bandara Ngurah Rai Cek Kesehatan

13 May 2023 16:57:24 Wita | 81 views
Gambar

Polres Bandara- Seksi Kedokteran dan Kesehatan (Sidokkes) Polres Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai melaksanakan Kesehatan Lapangan (keslap) yaitu pengecekan kesehatan terhadap personil yang akan melaksanakan latihan beladiri Polri yang dilaksanakan di halaman mapolres setempat, sabtu (13/5/2023).

 

Kegiatan keslap ini meliputi pemeriksaan TTV (Tanda-Tanda Vital) yang meliputi pengecekan tensi, nadi, repirasi kemudian penanganan dan evakuasi medis kegawatdaruratan. Usai pelaksanaan apel, satu persatu personil melaksanakan pengecekan kesehatan untuk mengetahui kesehatan dirinya masing-masing. Jika dinyatakan sehat  dan memenuhi syarat personil tersebut baru bisa melaksanakan kegiatan pelatihan beladiri Polri.

 

Kapolres Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai AKBP Ida Ayu Wikarniti, S.E., melalui Kabag SDM AKP I Nyoman Arnaya, S.H. mengatakan pengecekan kesehatan melalui kegiatan keslap dari Sidokkes ini sangat penting dilakukan untuk mengetahui kesehatan awal masing-masing anggota.

 

“Anggota yang dinyatakan sehat saja yang boleh melaksanakan kegiatan latihan beladiri Polri agar nanti tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan selama mengikuti kegkiatan,”ucapnya. (hum23)