Pisah Sambut Kapolres Tabanan Berlangsung Di Gedung Kesenian I Ketut Maria

19 March 2023 08:52:51 Wita | 142 views
Gambar

Dengan berakhirnya tugas AKBP Ranefli Dian Candra, S.I.K., M.H., sebagai Kapolres Tabanan dan digantikan oleh AKBP Leo Dedy Defretes, S.H., S.I.K., M.H., Pada hari Jumat, tanggal 17 Maret 2023 mulai pukul 19.30 sampai dengan 22.00 Wita bertempat di Gedung Kesenian I Ketut Maria Tabanan telah dilaksanakan pisah sambut Kapolres Tabanan dari AKBP Ranefli Dian Candra, S.I.K., M.H kepada AKBP Leo Dedy Defretes, S.H., S.I.K., M.H..


Hadir dalam kegiatan tersebut, antara lain : Danrindam IX Udayana Kolonel Inf. Wirawan Eko Prasetyo, S.E., M.H.,  Wakil Bupati Tabanan I Made Edi Susila, S.E., Ketua DPRD Tabanan I Made Dirga, S.Sos, Sekda Tabanan Dr. I Gede Susila, S.Sos., M.Si, Dandim 1619 Tabanan Letkol Inf. Riza Taufiq Hasan, S.I.P., Ketua Pengadilan Negeri Tabanan Imelda Herawati Dewi Prihatin, S.H., M.H., Kepala Kejaksaan Negeri Tabanan Ni Made Herawati, S.H. ,Ketua Bhayanhkati Cab. Tabanan dan pengurus,  Raja Tabanan Ida Cokorda Anglurah Tabanan. Ketua MDA Tabanan Drs. I Wayan Tontra, M.M. , Sekertaris MUI Tabanan Haji Antoni, Ketua Banser Tabanan H. Abdurrahman, S., Ketua PC NU Tabanan Mustain Hamri,  Bendesa Adat Kota Tabanan I Gusti Gede Ngurah Siwa Genta, S.E., Ketua Paroki Tabanan, Kepala Ponpes Bali Bina Insani Meliling, Kepala BPN Tabanan, Kepala BRI Cabang Tabanan, Kepala BNI Cabang Tabanan,

Kepala Bank Woori Cabang Tabanan, Ketua PP Polri AKBP Purn. I Nyoman Astrawan, Kepala Sekolah SLBC Tabanan, Pemilik Warung Villa Kebun Bapak Dedi,  Pimpinan Pondok Pesantren Raudlotul Hufads Gus Niam, Pewarta Tabanan, pejabat utama Polres Tabanan dan Kapolsek jajaran Polres Tabanan.


Pada kesempatan tersebut AKBP Ranefli Dian Candra, S.I.K., M.H didampingi Ny Ria Ranefli menyampaikan kesan pesannya bahwa "kami ucapkan terimakasi kepada seluruh tamu udangan yang sudah berkenan hadir. Selama penugasan kami di Polres Tabanan banyak tantangan yang dihadapi namun semua tugas berat dapat dilaksanakan dengan baik berkat kerjasama semua pihak khususnya Forkopinda dan seluruh elemen masyarakat dan anggota Polres Tabanan", Ucap AKBP Ranefli Dian Candra, S.I.K., M.H., 


Lebih lanjut disampaikan bahwa "selama penugasan di Polres Tabanan telah mendapatkan predikat WBM dari Menpan RB kedepannya agar ditingkatkan sehingga bisa mendapatkan WBBM, terakhir kami mohon diri, mohon maaf jika ada tutur kata maupun perbuatan kami yang salah selama menjadi Kapolres Tabanan. Mohon doanya agar kami bisa melaksanakan tugas ditempat yang baru dengan baik dan lancar". tutup AKBP Ranefli Dian Candra, S.I.K., M.H.


Sedangkan Kapolres Tabanan AKBP Leo Dedy Defretes, S.H., S.I.K., M.H.,didampingi oleh Ibu Ketua Bhayangkari Cabang Tabanan Ny Ina Leo Dedy Defretes mengatakan pada kes kesempatan tersebut memperkenalkan diri sebagai Kapolres Tabanan yang baru menggantikan AKBP Ranefli Dian Candra, S.I.K. M.H., yang mendapat promosi sebagai Wadir Reskrimsus Polda Bali. "Apa yang menjadi rintisan Senior kami Bapak AKBP Ranefli Dian Candra, S.I.K., M.H., kedepannya semoga kami dapat meneruskan pencapaian dari Kapolres Tabanan yang lama tentunya atas dukungan dan kerjasama Forkopinda, Tomas, Toga, Todat dan seluruh anggota Polres Tabanan serta mohon doa restu sehingga dapat melaksanakan tugas dengan baik". Ungkap Kapolres Tabanan.


 Bupati Tabanan DR Komang Gede Sanjaya, S.E. M.M, dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Wakil Bupati Tabanan I Made Edi Wirawan, S.E., mengatakan bahwa "Atas nama pribadi dan pemerintah Kabupaten Tabanan kami mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada Bapak AKBP Ranefli Dian Candra., S.I.K., M.H. atas kerjasama dan koordinasi yang telah dilaksanakan selama ini melalui Forkopimda Tabanan. Kami ucapkan selamat bertugas ditempat baru dan harapan kami kedepannya dapat meniti jenjang karir yang lebih tinggi.". Kata Bupati Tabanan dalam sambutan tertulisnya 


"Kepada Bapak AKBP Leo Dedy Defretes, S.H., S.I.K., M.H. sebagai Kapolres Tabanan kami sampaikan bahwa Kabupaten Tabanan memiliki geografis yang unik memiliki pantai, gunung dan Pura Sad Kayangan Pura Batukaru. Melihat kondisi georafi tersebut sering terjadi musibah benca alam. Hal ini tentu perlu mendapatkan perhatian dan koordinasi dalam penanganannya. Kami ucapkan selamat datang dan mari jalin komunikasi dan kerjasama dalam Forkopimda menuju Tabanan yang Aman, Unggul dan Madani. Kedepan kita akan dihadapkan kegiatan Pemilu, kondusifitas wilayah harus terjaga. Sinergitas harus terwujud demi terciptanya Tabanan yang aman dan damai." Tutur Bupati Tabanan dalam sambutan tertulisnya.


(Humas Polres Tabanan)