Pengamanan Pantai Tanah Lot Pol Airud Polres Tabanan Himbau Kewaspadaan

02 May 2023 10:09:22 Wita | 95 views
Gambar

Untuk tetap terpeliharanya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di kawasan pantai Tanah Lot, yang menjadi destinasi wisata bagi wisatawan, Personil Satuan Pol Airud Polres Tabanan melakukan pengamanan di pinggir pantai Tanah Lot dan menghimbau kewaspadaan terhadap para pengunjung. Senin 1/5/2023 sore).


Seijin Kapolres Tabanan AKBP Leo Dedy Defretes S.H., M.H., Kasat Pol Airud Polres Tabanan AKP I Nyoman Artadana, S.H. M.H., mengatakan bahwa "pengamanan saat ini masih menjadi rangkaian pelaksanaan liburan lebaran bertepatan dengan libur hari buruh. Pengamanan selain dilakukan oleh personil Satuan Pol Airud Polres Tabanan, juga dilaksanakan oleh personil yang tersprint dalam operasi ketupat agung 2023 Pospam Tanah Lot, Polsek Kediri - Pospol Tanah Lot bersama dengan TNI Kodim 1619 Tabanan dan instansi terkait lainnya. Pengamanan di kawasan pantai kami bersinergi dengan Lifeguards dan pecalang pura Luhur Tanah Lot." Kata Kasat Pol Airud Polres Tabanan


Kasat Pol Airud juga menjelaskan bahwa "Saat ini air laut dalam keadaan mando yaitu tidak begitu surut maupun tidak begitu pasang, untuk menyeberang ke areal Pura Luhur Tanah Lot masih bisa dari bibir pantai. Hal ini juga sedikit riskan dengan adanya batukarang yang licin, kami himbau wisatawan agar berhati-hati saat melintas atau berjalan di bebatuan. Demikian juga hendaknya tidak berphoto Selfi di dekat ombak untuk keamanan dari wisatawan" jelas AKP I Nyoman Artadana S.H., M.H.


(Humas Polres Tabanan)