Supervisi Dit Binmas Polda Bali ke Polsek Petang

23 May 2023 12:49:48 Wita | 81 views
Gambar


Polda Bali, Polres Badung



Polsek Petang menerima kegiatan Asistensi / supervisi yang dilaksanakan oleh Direktorat Binmas Polda Bali di Aula Polsek Petang Desa Petang Kecamatan Petang Kabupaten Badung, Bali. Selasa (23/05) siang pukul 10.10 Wita.


Pelaksanan kegiatan Asistensi terkait Peran dan Tugas Bhabinkamtibmas di Desa / Kelurahan binaan dan dalam Forum Sipandu beradat tersebut dipimpin oleh Kasubdit Bhabinkamtibmas Ditbinmas Polda Bali AKBP Nandang Irwanto, S.H bersama tim diterima lansung oleh Kapolsek Petang AKP I Gusti Ngurah Ketut Sukerata, S.Sos.dan pejabat utama Polsek Petang. 


Dalam arahannya Kasubdit Bhabinkamtibmas menyampaikan tentang Bagaimana tupoksi (tugas pokok dan fungsi) Bhabinkamtibmas dalam perannya di Desa Binaan, jalin komunikasi yang baik dengan komponen di Desa. Bhabinkamtibmas sebagai pembina Sipandu beradat, dapat memberikan saran masukan kepada komponen Sipandu beradat. selain itu mengingatkan Pers Bhabinkamtibmas dalam melaksanakan kegiatan DDS, Deteksi dini dan Problem solving agar melaporkan pada aplikasi Bos V2. 


"Kegiatan supervisi ini lebih menekankan pada tupoksi dari Bhabinkamtibmas itu sendiri, agar meningkatkan inovasi / terobosan kreatif." Ungkap AKP I Gusti Ngurah Sukerata, S.Sos seijin Kapolres Badung AKBP Teguh Priyo Wasono, SIK, yang dilanjutkan dengan memberikan pelatihan kepada personil Bhabinkamtibmas dan pengecekan ranmor dinas Bhabinkamtibmas oleh tim Asistensi.