Sambangi Rumah Kontrakan, Bhabinkamtibmas Desa Sukadana Data Duktang dan Sampaikan Pesan dan Himbauan Kamtibmas

08 May 2024 20:28:25 Wita | 17 views
Gambar



Polda Bali - Polres Karangasem - Polsek Kubu, Ciptakan Kondisi Kamtibmas yang Kondusif di wilayah binaan, Bhabinkamtibmas Desa Sukadana Polsek Kubu bagian dari Polres Karangasem Aiptu I Gede Putu melaksanakan giat sambang Rukon ( rumah kontrakan) milik I Gede Pande Banjar Lebah Desa Sukadana, Kubu Karangasem , Rabu (8/5) 


Dalam giat sambang ke rumah kontrakan tersebut Bhabinkamtibmas secara langsung menemukan penghuni rumah kontrakan tersebut bernama Sadimin yang merupakan warga penduduk pendatang guna melakukan pendataan identitas kependudukan yang syah.


Selain mencatat Identitas kependudukan yang sah melalui kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas menghimbau agar yang bersangkutan untuk selalu ikut serta menjaga keamanan lingkungan, disekitar dan tidak melakukan kegiatan yang melanggar aturan. 


“ Giat pendataan penduduk pendatang rutin ia lakukan sebagai bentuk pengawasan keberadaan sekaligus sebagai upaya deteksi dini untuk mencegah adanya penyusupan pok radikal melalui penduduk kendatang,” ujar Aiptu I Gede Putu


Sementara Kapolsek Kubu AKP. I Gusti Agung Bagus Suteja, SH. Menyampaikan bahwa antisipasi adanya hal hal yang tidak diinginkan terkait duktang di wilayah Hukum Polsek Kubu, Pihaknya tetap menegaskan kepada para bhabin agar selalu menunjukkan keberadaan duktang yang ada di wilayah binaanya, sekaligus memberikan pelatihan sebagai upaya pencegahan jika mencegah hal hal yang tidak diinginkan.