Minggu Kasih Polda Bali Dengarkan Aspirasi Warga Penghuni Lembaga Pemasyarakatan Klas II A Krobokan

03 December 2023 14:06:37 Wita | 89 views
Gambar

Polda Bali Kembali Melaksanakan kegiatan Minggu Kasih bertempat di Lembaga Pemasyarakatan (LP) Perempuan Kerobokan, yang dipimpin oleh Dirreskrimum Polda Bali yang kesempatan tersebut diwakili Kasudit I AKBP I Nyoman Subudi, S.H., M.H., Minggu (3/12/2023).


Maksud dan tujuan dilaksanakan kegiatan Minggu Kasih ini adalah untuk menyerap, mendengarkan aspirasi, keluhan, laporan dan gangguan Kamtibmas lainnya dari Penghuni LP Perempuan Klas II A Krobokan, dalam mewujudkan visi dan tujuan Transformasi Polri, menuju Polri yang Presisi. 


Minggu Kasih sendiri merupakan salah satu program dorongan oleh Mabes Polri, dalam menampung keluhan atau aspirasi masyarakat, dan kunci Minggu Kasih adalah membangun informasi dua arah dan bisa terbangun kolaborasi untuk menjaga kamtibmas yg kondusif. 


Dalam kegiatan ini hadir juga AKBP Dr. Gustama sebagai perwakilan dari Kabid Dokkes Polda Bali, Kepala Rumah Sakit Bhayangkara Denpasar Polda Bali AKBP Dr. Faizal, Kasiwasjaspam Ditbinmas Polda Bali Kompol Ni Ketut Santiani S.H.,M.H., sebagai perwakilan Dirbinmas Polda Bali, Kalapas LP Perempuan Krobokan Ni Luh Putu Andiyani, Amd, IP, S.H., M.H., dan peserta dari 219 Orang Penghuni LP Perempuan Kelas II A Krobokan.


Kegiatan pada acara Minggu Kasih tersebut diawali dengan penyampaian awal oleh para narasumber dari Polda Bali yang menyelipkan beberapa himbauan kamtibmas, dan untuk kemudian dilanjutkan dengan sesi tanya jawab oleh seluruh peserta dan narasumber yang hadir.


Kasiwasjaspam Ditbinmas Polda Bali Kompol Ni Ketut Santiani S.H.,M.H., menyampaikan bahwa, seluruh masukan dan aspirasi yang disampaikan oleh seluruh peserta akan ditampung, untuk kemudian akan dikoordinasikan untuk dicarikan solusi kedepannya.


”Setiap masukan dari para peserta, terkait kesehatan dan penyediaan tenaga medis yang dikeluhkan tadi akan kami koordinasikan kepada pihak lapas, sehingga setiap kendala yang terjadi dapat berikan solusi yang baik kedepannya,” ucapnya.