Jumat Curhat Kanit Binmas Polsek Penebel dengan Tokoh Adat di Desa Tajen

24 March 2023 11:44:04 Wita | 71 views
Gambar
Polda Bali-Polres Tabanan-Polsek Penebel.
*1. Waktu dan tempat*Kanit Binmas polsek Penebel IPDA I MADE SUARTHANA didampinggi Bhabinkamtibmas Desa Tajen pada :Hari. : Jumat Tgl. : 24 Maret 2023Pukul : 09.00 Wita s/d 10.30 WitaTempat : Skretariat Adat Tajen.
*2. Jenis kegiatan Program Prioritas Kapolri dalam bentuk kegiatan Jumat Curhat yang dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia mulai dari Polda, Polres, Polsek dan Bhabinkamtibmas.
*3. Uraian kegiatan Kanit Binmas IPDA I MADE SUARTHANA didampingi Bhabinkamtibmas Desa Tajen AIPTU I MADE MASNA melaksanakan Jumat Curhat dengan para Tokoh Adat Tajen Himbauan kamtibmas, menggali dan menampung segala keluhan dan harapan masyarakat sehingga diharapkan mampu meminimalisir ambang gangguan agar tidak menjadi gangguan nyata.
*4. Adapun keluhan ataupun harapan masyarakat antara lain :a. Antisipasi terhadap kejadian yang marak terjadi akhir akhir ini adalah pencurian sepeda motor (Curanmor).b. Harapan masyarakat situasi yang aman dan kondusif serta berkordinasi dengan pihak terkait memperbanyak pemasangan CCTV serta mewaspadai orang yang tidak dikenal masuk rumah dengan alasan sebagai Pemulung, berjualan sebuah barang atau produck.
*5. Langkah-langkah yg diambil Dari beberapa keluhan maupun harapan masyarakat Kanit Binmas kemudian menyampaikan beberapa himbauan: a. Dalam mengantisipasi gangguan kamtibmas keamanan adalah tanggung jawab kita bersama tidak memberikan peluang atau niat untuk pelaku melakukan kejahatan misalnya Kunci Nyantol menaruh kendaraan jauh dari pengawasan dan bersikap peduli menanyakan kalau ada orang yang tidak dikenal masuk kerumah kita.b. Bhabinkamtimas berkordinasi dengan pihak terkait perbekel, Bendesa Adat, dan para tokoh masyarakat utk meningkatkan Siskamling dan memperbanyak titik pemasangan CCTV sehingga rasa aman dan ketertiban dimasyarakat bisa terjaga.
Kegiatan Jumat Curhat berjalan aman, tertib dan lancar dan berakhir pada pukul 10.30 wita.