15 Warga Banjar Yeh Gangga Dibantu Paket Sembako Oleh Kapolres Tabanan

13 May 2023 09:35:58 Wita | 76 views
Gambar

Kapolres Tabanan AKBP Leo Dedy Defretes,S.H., S.I.K.,  M.H., kembali berbagi kasih dengan masyarakat yang kurang mampu di Pantai Yeh Gangga, Desa Sudimara - Tabanan. Pemberian sembako ini adalah dalam rangka Bantuan Kemanusiaan Untuk Negeri yang dikemas dalam acara bakti sosial Polri Presisi. 15 Warga Banjar Yeh Gangga yang rata-rata pekerjaannya sebagai nelayan mendapatkan bantuan paket sembako dari Kapolres Tabanan.


Kapolres Tabanan dalam penyampaiannya mengatakan bahwa "kegiatan ini adalah merupakan kegiatan kemanusiaan yang diselenggarakan Polres Tabanan untuk meringankan beban masyarakat. Karena disinyalir adanya beberapa bahan pokok penting (bapokting) yang mengalami peningkatan, maka dari Polri hadir di tengah-tengah masyarakat memberikan bantuan berupa paket sembako. Walaupun jumlahnya tidak banyak akan tetapi hal ini diharapkan bisa meringankan beban masyarakat," ungkap Kapolres Tabanan.


Kapolres Tabanan juga berpesan kepada masyarakat untuk selalu menjaga Kamtibmas menjelang Pemilu 2024. "Kami harapkan kepada semua pihak agar tetap menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif di lingkungan masing - masing. Dan masyarakat diharapkan bisa menjadi Polisi bagi dirinya sendiri. Hal berkaitan dengan adanya program perpolisian masyarakat  (Polmas). Bagaimana kita bisa menjaga lingkungan kita sendiri agar tetap aman dan kondusif. Jika ada hal-hal yang mengarah pada terganggunya stabilitas keamanan, agar segera menghubungi Bhabinkamtibmas atau kantor Polisi terdekat. Sehingga permasalahan yang terjadi bisa segera teratasi dan suasana tetap aman dan nyaman," ujar Kapolres Tabanan. 


Kegiatan bakti sosial Polri Presisi Polres Tabanan mendapatkan apresiasi dari para penerima dan tokoh masyarakat, seperti apa yang disampaikan oleh I Ketut Dolia sebagai Bendesa Adat Yeh Gangga "kami sangat berterima kasih kepada Bapak Kapolres Tabanan

dan jajaran yang telah membantu masyarakat dengan paket sembako. Kami berharap hal ini terus bisa berkelanjutan untuk berbagi kasih dengan masyarakat," ungkap Jero Bendesa Adat Yeh Gangga. 


Turut serta mendampingi Kapolres Tabanan dalam bakti sosial Polri Presisi tersebut, Kabag SDM, Kabag Ops, Kapolsek Tabanan, Kasat Intelkam, Kasat Binmas, Kasi Was, Kasi Humas, Kasi Kum, Plh. Kasi Propam dan Bhabinkamtibmas Desa Sudimara. Hadir pula  Perbekel Desa Sudimara, Kaling Banjar Yeh Gangga, Babinsa dan Kapos TNI AL Pantai Yeh Gangga. Adapun paket sembako yang dibagikan berisi 5 Kg beras dan 1 dus mie instan.


(Humas Polres Tabanan)