Bhabinkamtibmas Desa Tua Laksanakan Pengamanan Upacara "ngeruak" Jembatan

08 June 2023 09:38:59 Wita | 79 views
Gambar

Sesuai dengan arahan Kapolres Tabanan AKBP Leo Dedy Defretes, S.H., S.I.K., M.H., melalui Kapolsek Marga agar selalu hadir di tengah-tengah masyarakat, sebagai bentuk dari kehadiran Polri di tengah-tengah masyarakat, maka Bhabinkamtibmas Desa Tua Aipda I Putu Indra Buana , melakukan pengamanan dan pengawasan terhadap kegiatan upacara "ngeruak" pembangunan jembatan Marga-Apuan Baturiti yang berlokasi di Banjar Cau, Desa Tua , Kecamatan Marga, Kabupaten Tabanan. Pelaksanaan upacara ngeruak berlangsung pada hari Rabu tanggal 7 Juni 2023 mulai pukul 09.00 wita.


Seperti diketahui bersama bahwa jembatan tersebut ambrol/terputus karena bencana alam  dihantam banjir bandang pada tanggal 17 Oktober 2022. Saat ini jembatan tersebut akan dibangun kembali oleh Pemerintah. Untuk mengawali pembangunannya diawali dengan melaksanakan upacara "ngeruak" dengan tujuan agar pembangunan berjalan dengan lancar dan jembatan dibangun dalam keadaan aman, tidak ada gangguan alam, serta untuk keselamatan para pengguna jalan yang melintas pada jembatan tersebut.


Seijin Kapolres Tabanan AKBP Leo Dedy Defretes S.H., S.I.K., M.H., Kapolsek Marga AKP I Wayan Suta Arcana, S.H., mengatakan bahwa "kegiatan pengamanan yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Tua adalah sebagai bentuk pelayanan Polri kepada masyarakat dimana bhabinkamtibmas selalu hadir di tengah tengah masyarakat terlebih lagi saat ada kegiatan kemasyarakatan. Untuk kelancaran jalannya upacara Bhabinkamtibmas selalu bersinergi dengan aparat lainnya yang ada di desa sehingga segala sesuatunya bisa dipecahkan secara bersama sama ". Ujar Kapolsek Marga.


Kapolsek Marga juga menjelaskan bahwa "Selain melakukan pengamanan terhadap kegiatan upacara tersebut, bhabinkamtibmas juga selalu memberikan himbauan kepada masyarakat agar tetap menjaga situasi yang telah kondusif ini. Menghimbau masyarakat untuk mendukung pelaksanaan pemilu yang aman damai dan sejuk pada pemilu 2024". jelas AKP I Wayan Suta Arcana, S.H.


Berdasarkan pantauan saat di lokasi tampak hadir dalam upacara tersebut para tokoh masyarakat seperti anggota DPRD Tabanan I Gede Oka Winaya, SE, Sekcam Marga, Perbekel Desa Tua, Perbekel Desa Petiga, Bendesa Adat Cau, Bendesa Adat Tua dan Bendesa Adat Bayan serta krama Adat Cau. Dan menurut informasi pelaksanaan pembangunan jembatan akan dimulai tanggal 20 juni 2023.


(Humas Polres Tabanan)