Kapolres Tabanan Pimpin Apel Pagi Jam Pimpinan

30 May 2023 09:39:48 Wita | 57 views
Gambar

Kapolres Tabanan AKBP Leo Dedy Defretes,S.H.,S.I.K , M.H., memimpin pelaksanaan apel pagi Jam Pimpinan pada hari Senin tanggal 29 Mei 2023 pukul 07.30 wita di Lapangan Apel Polres Tabanan. Apel pagi diikuti Pejabat Utama Polres Tabanan, Kapolsek jajaran, Perwira, Brigadir dan PNS Polres Tabanan.

Dalam arahannya Kapolres Tabanan menyampaikan kepada seluruh personil bahwa "dalam setiap kegiatan kita arus mengawali dengan doa karena telah diberikan keselamatan dan kesehatan oleh Tuhan. Dan selalu bersyukur atas nikmat kehidupan yang dianugerahkan oleh Tuhan/Ida Sanghyang Widhi Wasa," Kata Kapolres Tabanan mengawali arahannya. 

Kapolres Tabanan melanjutkan arahannya bahwasanya apel pagi Jam Pimpinan ini dilakukan adalah untuk ajang tatap muka pimpinan dengan seluruh anggota dan penyampaian informasi maupun arahan pimpinan yang harus dilaksanakan oleh seluruh anggota. "Selain hal tersebut apel pagi ini juga sebagai wujud pembinaan disiplin personil untuk selalu mematuhi peraturan kedinasan yang berlaku di Polri agar sesuai dengan standar operasional prosedur. Dan merupakan pengawasan serta ajang evaluasi pelaksanaan tugas dari personil Polres Tabanan," ujar Kapolres Tabanan. 

Menyikapi adanya perilaku beberapa warga negara asing yang tidak taat dengan peraturan dan sesuai dengan berita di media sosial. Kapolres Tabanan memerintahkan jajaran Polres Tabanan untuk responsif, cepat tanggap dan melakukan koordinasi dengan instansi terkait, untuk segera mengambil langkah- langkah pencegahan. Walaupun di wilayah Kabupaten Tabanan belum ada hal ini tetap menjadi kewaspadaan  bersama. "Lakukan pendataan terhadap villa dan tempat penginapan yang biasa menampung orang asing. Dalam servant leadership telah diajarkan agar bekerja semua fungsi kompak, menjadi tim yang solid untuk melakukan upaya pencegahan. Demikian pula dengan jajaran Polsek selaku garda terdepan dengan optimalisasi fungsi preemtif dan preventif, untuk melakukan langkah-langkah riil guna mencegah perilaku yang tidak sesuai dengan ketentuan adat budaya dan perundang-undangan yang berlaku di Indonesia Bali. Koordinasikan dengan imigrasi jika menemukan adanya perihal tersebut dan laporkan ke pimpinan pada kesempatan pertama," tegas Kapolres Tabanan. 

Kapolres Tabanan juga menyampaikan bahwa "saat ini Polres Tabanan  berupaya untuk mendapatkan reward dari Kemenpan RB. Untuk itu kita harus melakukan langkah-langkah strategis dengan upaya-upaya yang kita lakukan. 

Kita berkerja team dan selalu ingat kita tidak berkerja sendiri kita berkerja sama dalam team dalam kesatuan Polres Tabanan. Hal ini menjadi beban tugas kita bersama-sama, untuk itu para Kabag Kasat, Kasi dan Kapolsek agar bergerak terus maju walaupun perlahan yang penting ada progress  dan terus progres yang maju makin lama makin naik keatas, dan saya harap dalam jam pimpinan ini saya bisa memberikan motivasi untuk berkerja dalam satu team yang solid," tutup Kapolres Tabanan.


(Humas Polres Tabanan)