Mabes Polri Evaluasi Rencana Peningkatan Klasifikasi Rumah Sakit Bhayangkara Denpasar

08 December 2023 11:18:03 Wita | 71 views
Gambar

Rumah Sakit Bhayangkara Denpasar menerima kunjungan  Tim Studi Kelayakan yang dipimpin oleh Karo Lemtala Srena Polri Brigjen Pol. Drs. Taufik Pribadi, M,Si beserta tim dan Karokespol Pusdokkes Polri Brigjen Pol. dr. Hisbulloh Huda, Sp.PD dalam rangka peningkatan klasifikasi RS  dari tingkat III menjadi  tingkat II di Ruang rapat Prasanti Rucita Grihasta RS Bhayangkara Denpasar. Kamis (07/12/2023).


Hadir dalam kegiatan tersebut Karorena Polda Bali Kombes Pol. Daniel Widya Mucharam, S.I.K.,M.P.A, Karolog Polda Bali Kombes Pol. Drs. I Gede Mega Suparwitha, M.Si, Kabiddokkes Polda Bali Kombes Pol. dr. Komang Nurada Sp.THT-KL, Kepala KPPN Denpasar, perwakilan dari Kepala Kejaksaan Tinggi Bali, Direktur Bina Taruna Wiratama serta para PJU Biddokkes dan Rumkit Bhayangkara Denpasar.


Kegiatan diawali dengan paparan dari karumkit Bhayangkara Denpasar AKBP dr. M. Faizal Zulkarnaen, Sp.KF.,M.H.Kes.,M.A.R.S terkait pemenuhan persyaratan teknis dan administrasi peningkatan klasifikasi RS dari tingkat III menjadi tingkat II. Karorena Polda Bali dalam sambutannya menyampaikan dengan peningkatan klasifikasi, yang disertai dengan fasilitas dan infrastruktur yang lengkap, diharapkan bahwa RS Bhayangkara Denpasar mampu mendukung tugas operasional Kedokteran Kepolisian secara optimal .


Karo Lemtala Srena Polri Brigjen Pol. Drs. Taufik Pribadi, M,Si dalam arahannya menyampaikan studi kelayakan ini mencakup tinjauan mendalam tentang berbagai aspek mulai dari pelayanan kesehatan, Sumber Daya Manusia, Alat Kesehatan, dan anggaran.


Kegiatan dilanjutkan dengan melakukan pemeriksaan data dukung dan administrasi. Selain itu, Tim Studi juga meninjau sarana dan prasarana yang telah disiapkan sebagai bagian dari proses peningkatan klasifikasi Rumah Sakit.