Jaga Kamtibmas Kondusif Jelang Pemilu 2024, Polres Bandara Ngurah Rai Laksanakan Safari Kamtibmas dengan Para Tokoh

01 December 2023 12:00:36 Wita | 103 views
Gambar

 

Polres Bandara- Polres Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai melalui Sat Binmas dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif menjelang penyelenggaraan Pemilu 2024, melaksanakan kegiatan sambang atau Safari Kamtibmas diwilayah Desa Adat Tuban Kuta Badung, jumat (1/12/2023).

 

Kegiatan sambang atau Safari Kamtibmas ini menyasar para tokoh adat ataupun tokoh masyarakat yang ada di sekitar wilayah Bandara I Gusti Ngurah Rai. Kasat Binmas Polres Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai AKP I Nyoman Kendra bersama anggotanya melaksanakan kegiatan ini berkunjung ke rumah Bendesa Adat Tuban Drs. I Wayan Mendra yang berada di Jln Simpati Tuban Kuta Badung.

 

Seijin Kapolres Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai AKBP Ida Ayu Wikarniti, S.E., AKP Nyoman Kendra mengungkapkan kegiatan sambang atau safari kamtibmas merupakan salah satu bagian dari Kegiatan Rutin yang Ditingkatkan (KRYD) Nusantara Cooling System menjelang pemilu 2024.

 

“Pemilu damai 2024 harapan kita bersama, guna mewujudkan hal itu kita laksanakan melalui kegiatan-kegiatan positif terutama kegiatan safari kamtibmas dengan bekerjasama dengan para tokoh-tokoh di masyarakat seperti tokoh adat, tokoh masyarakat, tokoh agama maupun tokoh pemuda,”ucapnya.

 

Menurut AKP Nyoman Kendra, melalui para tokoh-tokoh ini pihaknya menyampaikan sekaligus menghimbau untuk bersama-sama menjaga kamtibmas di wilayahnya agar tetap kondusif dan aman.

 

“Selain itu, kita mengajak kepada masyarakat melalui para tokoh-tokohnya untuk meminimalisir potensi konflik sosial di wilayahnya kemudian menghindari issu negatif/issu provokatif yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan di masyarakat,”ujarnya.

 

Nyoman Kendra juga mengatakan pesan yang disampaikan melalui tokoh adat ini agar bisa tersampaikan kepada masyarakat bawah sehingga apa yang menjadi harapan kita bersama bisa terwujud. (hms23)