Kapolres Tabanan Sambut Kunker Wakapolda Bali Di Polres Tabanan

18 May 2023 10:04:09 Wita | 87 views
Gambar

Kapolres Tabanan AKBP Leo Dedy Defretes,S.H.,S.I.K., M.H.didampingi Waka Polres, Pejabat Utama dan Kapolsek Jajaran Polres Tabanan menyambut kunjungan kerja Waka Polda Bali Brigjen. Pol. Drs. I Ketut Suardana, M.Si.,

di lobi Polres Tabanan. Kunjungan kerja Waka Polda Bali tersebut didampingi Kabid Propam Kombes Pol. I Ketut Kusmayadi,S.I.K.,M.H., dan Karo SDM Kombes Pol. Tri Bisono Soemiharso, S.I.K., M.H.


Acara kemudian dilanjutkan  dengan laporan paparan Kapolres Tabanan kepada Waka Polda Bali dan arahan dari Waka Polda Bali bertempat di ruang vicon Sarja Arya Racana Polres Tabanan.


Kapolres Tabanan menyampaikan dalam paparannya tentang situasi di wilayah hukum Polres Tabanan masih dalam keadaan aman. Selain itu Kapolres Tabanan juga menyampaikan tentang Asta Gatra Kabupaten Tabanan yang menyangkut bidang Ipoleksosbudkam.  Selanjutnya Kapolres Tabanan juga menyampaikan tentang beberapa terobosan kreatif dari Polres Tabanan dalam bidang pelayanan. "Kami Polres Tabanan dalam Harkamtibmas juga telah mengundang tokoh agama dan memberikan do'a keselamatan kepada para pengendara yang melintas di wilayah Kabupaten Tabanan. Di beberapa titik ruas jalan dipasang banner yang bertuliskan "hati-hati di jalan doa kami menyertai semoga selamat sampai tujuan". Selain itu kami juga membuat program MESADU AUM, mesadu artinya menerima setiap pengaduan untuk menuju Tabanan yang Aman Unggul dan Madani, sesuai dengan visi dan misi Pemerintah Kabupaten Tabanan," ujar Kapolres Tabanan.


Waka Polda Bali dalam arahannya menyampaikan  ucapan terima kasih kepada Kapolres Tabanan beserta jajaran atas terselenggaranya kegiatan hari ini. Program Kapolres Tabanan sangat bagus dalam penanganan berbagai kasus yang terjadi demikian juga dengan kegiatan operasi. "Saya sangat mengapresiasi tugas-tugas yang telah dilaksanakan dalam Operasi Ketupat 2023 dapat berjalan dengan lancar dan pertahankan kinerja kita di masyarakat," kata Waka Polda Bali. 


"Tugas Polisi harus hadir dimasyarakat dalam memberikan rasa aman dan nyaman. Masalah personil DSP dan tingkat dinamika masyarakat memang tidak sepadan, walaupun demikian kita harus bisa membaca situasi dalam memanfaatkan personil yang kita miliki. Pengabdian profesi dalam melayani masyarakat menjadi komitmen kita bersama. Banggalah menjadi Polisi karena kebaikan yang kita perbuat akan mendapatkan balasan dan waktu yang akan menjawab. Menjadi suatu kebanggaan bagi kita Polri apabila dapat membantu masyarakat. Polisi harus senyum dan ramah terhadap masyarakat, dan selalu bersyukur menjadi Polisi. Jadilah Polisi yang baik," ungkap Waka Polda Bali. 


"Polisi bukan sekedar profesi karena di Kepolisian ada sebuah pengabdian yang dapat membuat kita menjadi tenang. Kita harus kerja keras dan berjuang dengan hati nurani yang baik pasti ada jawaban dari maha kuasa. Pesan saya tetap jaga komitmen kita dan teruskan kepada anggota yang muda agar menjadi Polisi yang baik karena apabila kita sudah pensiun kita akan menjadi masyarakat biasa kembali. Dan awali hari-hari dengan doa sehingga apa yang dikerjakan dapat bermanfaat," tuturnya. 


Waka Polda Bali juga mengingatkan bahwa "hal penting yang perlu diperhatikan dalam Pemilu 2024 adalah junjung tinggi netralitas, peka terhadap perkembangan isu yang dapat menimbulkan polarisasi di masyarakat, lakukan cooling system,  monitoring media sosial,  koordinasi dan sinergisitas dengan TNI, Pemerintah Daerah & Instansi Terkait," tegas Waka Polda Bali. 


Waka Polda Bali juga sampaikan terkait dengan 4 pilar membangun personal skill yaitu learning to know, learning to do, learning to live together dan learning to be. Dan diakhir arahannya Waka Polda Bali menyampaikan pesan 

"salah satu cara untuk melakukan pekerjaan hebat adalah dengan memegang teguh komitmen dan mencintai apa yang sedang anda kerjakan selalu berikan versi terbaik dari dirimu," tutup Waka Polda Bali. 


(Humas Polres Tabanan)