Kapolres Tabanan Pimpin Pengamanan Upacara Melasti dan Pantau DTW Tanah Lot

20 March 2023 11:31:17 Wita | 106 views
Gambar

Serangkaian dengan kegiatan upacara Melasti yang dilaksanakan oleh masyarakat dalam rangka perayaan hari raya Nyepi tahun baru Saka 1945 di Kabupaten Tabanan, pada hari Minggu tanggal 19 Maret 2023, Kapolres Tabanan AKBP Leo Dedy Defretes, S.H., S.I.K., M.H., turun langsung memimpin jalannya pengamanan yang dilakukan oleh personil Polres Tabanan dan Jajaran Polsek. Bahkan  Kapolres Tabanan didampingi Pejabat Utama Polres Tabanan tampak langsung memantau di kawasan pantai Tanah Lot.


Kapolres Tabanan mengatakan bahwa "Kegiatan pengamanan dilakukan oleh personil Polres Tabanan dan Jajaran Polsek ini adalah merupakan wujud kehadiran Polri di tengah-tengah masyarakat. Seperti kita ketahui bersama bahwa saat ini di seluruh Kabupaten Tabanan sudah mulai dilaksanakan upacara Melasti di masing-masing Desa Adat yang menjadi rangkaian hari raya Nyepi tahun baru saka 1945 tanggal 22 Maret 2023", ujar Kapolres Tabanan. 


Kapolres Tabanan juga menekankan agar masyarakat tetap menjaga kondusifitas wilayah dengan mengedepankan keamanan dalam setiap kegiatan. "Tetap jaga persatuan dan kesatuan, jaga toleransi yang telah kokoh ini, jangan sampai ada hal-hal yang dapat merusak persatuan dan kesatuan, mari bersama- sama wujudkan Tabanan yang aman,damai dan sejuk menjelang perayaan tahun baru Saka 1945", tegas Kapolres Tabanan di Pantai Tanah Lot (Minggu 19/3/2023).


Saat melakukan pengecekan kawasan Wisata Tanah Lot tampak Kapolres Tabanan dan rombongan disambut  Putu Toni Wirawan, S.TP Asisten Manajer DTW Tanah Lot dan memberikan penjelasan tentang keberadaan DTW Tanah Lot  serta berbagai hal yang berkaitan dengan Pura Luhur Tanah Lot.


(Humas Polres Tabanan)