Pujawali di Pura Kerta Buana Polres Tabanan Dihadiri Oleh Kapolres Tabanan

29 September 2023 21:45:22 Wita | 61 views
Gambar

Bertepatan dengan rahina Sukra Pon wuku Tambir dan Purnama Kapat, Kamis (29/9/2023) berlangsung karya pujawali di Pura Kerta Buana Polres Tabanan. Pura ini diempon dan disungsung oleh anggota Polres Tabanan yang beragama Hindu.


Persembahyangan Pujawali di Pura Kerta Buana dihadiri oleh Kapolres Tabanan AKBP Leo Dedy Defretes, S.H, S.I.K, M.H, didampingi Ibu Ketua Cabang Bhayangkari Tabanan dan dihadiri juga oleh semua PJU Polres Tabanan dan anggota serta ASN yang beragama Hindu.


Rangkaian prosesi pada puncak pujawali diawali dengan ngaturang upakara Penyapsap (pebersihan) secara sekala. Kemudian dilanjutkan upacara Pemendak yang pelaksanaannya secara simbolis Ide Betara dipendak di jalan Pahlawan.


Selanjutnya digelar ngebejiang dan ngunggahang. Prosesi ini dipimpin oleh Jero Mangku Sukiarta Sedangkan untuk puncak pujawali (petirtan) dipuput oleh Ida Pedanda dari Griya Jelijih, Kecamatan Selemadeg Timur Kabupaten Tabanan.


Pada kesempatan tersebut bapaak Kapolres Tabanan  AKBP Leo Dedy Defretes, S.H, S.I.K, M.H, menyampaikan kepada umat sedharma selamat melaksanakan persembahyangan puja wali di pura Kerta Buana Polres Tabanan dimana persembahyangan ini dilaksanakan bertujuan untuk memohon keselamatan lahir dan bathin kehadapan Ida Sang  Hyang Widi Wasa.


Harapannya agar semua anggota keluarga besar Polres Tabanan diberikan tuntunan dan kemudahan dalam menjalani kehidupan termasuk didalam melaksanakan tugas agar dikuatkan jasmani dan rohani, menjadi anggota Polri yang berbudi luhur dalam melayani dan melindungi masyarakat. 


‚ÄúPersembahyangan saat pujawali di Pura Kerta Buana Polres Tabanan ini juga sebagai salah satu pembinaan mertal spiritual anggota guna meningkatkan srada bakti kepada Tuhan Yang Maha Esa (Ida Shang Hyang Widi Wasa). 


Selesai sambutan dari Kapolres Tabanan dilaksanakan santap bersama dan selama kegiatan persembahyangan di pura Kerta Buana Polres Tabanan berjalan dengan aman dan lancar. 


( Humas Polres Tabanan )