Kepolisian Daerah Bali

  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size
Frontpage Slideshow (version 2.0.0) - Copyright © 2006-2008 by JoomlaWorks

CONTACT CENTER POLRI 110, SISTEM KOMUNIKASI JARAK JAUH

Contact Center Polri 110 merupakan sitem jaringan komunikasi  berbasis teknologi informasi, yang dibangun sebagai bentuk layanan kepolisian kepada masyarakat seperti penerimaan laporan  atau pengaduan, pertolongan, pelayanan  informasi ditangani melalui sarana komunikasi jarak jauh.

 

 

Hal ini diungkapkan Kapolda Bali Irjen Pol Drs Arif Wachyunadi pada acara pembukaan pelatihan layanan contact center polri 110  jajaran Polda Bali berlangsung di Gedung Kemala hikmah Kamis 21/3. Dikembangkannya  layanan contact center polri 110 merupakan wujud nyata keseriusan polri dalam memberikan layanan secara cepat, mudah, murah dengan system on line, memanfaatkan jaringan internet dan intranet yang telah tersedia. Menurutnya, pelatihan ini dilakukan tidak lain agar personell memiliki kompetensi teknis dalam pengoperasian sistem  teknologi informasi  yang digunakan dalam layanan contact center polri 110 sehingga nantinya sehingga dalam menginplementasikan di lapangan tidak ada hambatan.

Wakapolda Bali Brigjen Pol Drs I Ketut Untung Yoga. SH.,MM mengharapkan, dengan latihan ini  mampu meningkatkan kemampuan teknis dalal pengoperasian sistem teknologi. Pelatihan ini kiita lakukan bertahap, kita harus mengetahui mekanisme  dan tidak boleh main-main, kalau masyarakat tidak main-main, jangan pula polisi main-main, tegasnya. Demikian juga, apa yang anda yakini sesuatu yang positif,terus asah diri kita,  lakukan dengan tulus, salahatau  benar  pasti ada, mudah-mudahan pada tahun depan, mekanisme komunikasi ini bisa kita tata dengan baik.

Pada kesempatan tersebut, Kabid  TI Pol Polda Bali Kombes Pol Drs  I Gusti  Bagus Suteja melaporkan, pelatihan yang berlangsung selama 2 hari diikuti sebanyak 82 peserta latihan  terdiri dari SPKT Mapolda Bali sebanyak  6 orang, Polresta / Polres sebali masing-masing 6 orang dan Bid TI Pol  dan panitia sebanyak 22 orang. Adapun materi pelatihan meliputi, Pengenalan sistem layanan contact Center Polri 110, Cara Login sebagai User atau operator layanan Contact Center Polri 110, Pengoperasian aplikasi Contact Center Polri 110 dan Proses pengiriman dan penerimaan laporan secara online melalui jaringan intranet / internet. Dan para instruktur dari PT Telkom Tbk Denpasar dan personil Bid TI Polda Bali. Dalam acara pembukaan, dihadiri Wakapolda, Irwasda, pejabat utama Polda Bali dan General Manager  PT Telkom Indonesia TBK Bali Selatan Ketut Budi Utama.


 

 

BREAKING NEWS

1348 Personil Polda Bali menerima kenaikan pangkat  periode Januari 2013. Kenaikan pangkat personil Polda Bali periode Januari 2013 ditandai dengan suatu upacara, yang  bertindak sebagai Inspektur  upacara Kapolda Bali Irjen Pol Drs Arif Wachjunadi berlangsung di halaman belakang Mapolda Bali  Senin 30/12.