Patroli Dialogis Polsek Nusa Penida Wujudkam Kamtibmas Kondusif

20 May 2022 07:43:19 Wita
Gambar

Polda Bali – Polres Klungkung – Polsek Nusa Penida

Kamtibmas Kondusif Masyarakat Semakin Produktif, Patroli Polsek Nusa Penida yang merupakan sebagai fungsi Preventif atau pencegahan dengan secara rutin melaksanakan kegiatan patroli sambang maupun dialogis secara optimal dalam memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat.


Dalam penjabaranya pada hari Jumat tanggal 20 Mei 2022, pukul 02.00 Wita Personil unit Samapta Polsek Nusa Penida melaksanakan patroli pengaman objek vital.Salah satu obyek vital yang disambangi patroli Polsek Nusa Penida yaitu Parkir Pelabuhan Kapal Roro, wilayah desa Batununggul, Nusa Penida. 


Unit patroli melaksankaan patroli yang bertujuan untuk menjaga situasi kamtibmas agar tetap kondusif, karena ditengah pandemi covid 19 yang melanda Indonesia terjadi peningkatan tidak kriminal.


Nusa Penida yang sebagian besar pencaharianya hidup dari dunia pariwisata sudah barang tentu pandemi ini sangat berpengaruh terhadap perekonomian masyarakat, sehingga untuk mencegah niat dan kesempatan untuk berbuat tindak pidana, kehadirin Kepolisian di kemaraian sangatlah perlu. 


Dalam kesempatan tersebut pula dilaksanakan dialogis dengan masyarakat untuk bersama sama menjaga dan berperan aktif dalam menjaga situasi kamtibmas dan mengajak peran serta masyarakat agar pandemi ini segera berakhir, sudah barang tentu dengan cara harus mengikuti semua anjuran pemerintah terkait antisipasi penyebaraanya seperti merubah kebiasaan yang lama dengan adaptasi kebiasaan baru dengan tetap menerapkan protokol kesehatan seperti menggunakan masker, menjaga jarak, sering mencuci tangan dengan air mengalir, serta mengingatkan masyarakat yang belum vaksin agar melaksanakan vaksinasi covid 19.


Giat patroli sebagai wujud pelayanan untuk menjaga keamanan dan ketertiban akan terus dilaksanakan secara berkesimbangun sebagai upaya menciptakan kamtibmas yang kondusif dan pemutusan mata rantai penyebaran covid 19.


Sesuai dengan arahan Kapolsek Nusa Penida Kompol I Gede Redastra, S.H., M. H., menyampaikan kepada seluruh personil terutama Unit Samapta agar melaksanakan patroli baik siang ataupun malam guna mengantisipasi gangguan kamtibmas dan berkewajiban menyampaikan himbauan dan pesan kamtibmas kepada warga masyarakat berkaitan dengan perkembangan situasi dan sambil menyerap setiap informasi yang berkembang di masyarakat guna bisa diantisipasi secara dini kemungkinan adanya gangguan kamtibmas.