Tim Supervisi Bid Humas Polda Bali Kunjungi Polres Jembrana

30 June 2022 10:01:43 Wita
Gambar

Jembrana, Berdasarkan Surat Direktur Jenderal Anggaran Kementerian Keuanganan Republik Indonesia Nomor : SP DIPA-060.01.2.536746/2021 tanggal 17 November 2021 tentang Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) T.A. 2022 untuk Satker Bidang Hubungan Masyarakat Polda Bali, maka Bid Humas Polda Bali dibawah pimpinan Ketua Tim Kompol Ismi Rahayu, S.H. melaksanakan supervisi ke Polres Jembrana, Rabu (29/6).

Kedatangan Tim Supervisi tersebut disambut langsung oleh Kapolres Jembrana AKBP I Dewa Gde Juliana, S.H., S.I.K., M.I.K. yang didampingi oleh Waka Polres Jembrana Kompol Losa Lusiano Araujo, S.I.K. dan Kasi Humas Polres Jembrana Iptu I Ketut Suartawan, S.H.

Ketua Tim Kompol Ismi Rahayu, S.H. yang selaku Kasubbid PID juga mengajak empat rekan tim lainnya, diantaranya Kaur Disindig Subbid Mulmed Renni Surtiana BR. Aritonang, S.H., Paur 1 Subbid Penmas Penata Tk. 1 Ida Ayu Putu  Astini, Kaur Mintu Subbag Renmin Penata Tk. 1 Ni Wayan Darti, dan Ps. Pamin 3 Subbag Renmin Bripka Komang Gede Aryathika.

Kedatangan tim disambut dengan hangat oleh Kapolres Jembrana sambil berjabat tangan, "selamat datang rekan-rekan Tim Supervisi di Polres Jembrana."

Dari Katim Kompol Ismi bersama rekan lainnya mengucapkan terimakasih atas sambutannya, ini kali pertama kita berjunjung dan berjumpa dengan Bapak Kapolres Dewa Gde Juliana. Perwira melati satu ini menyampaikan, hari ini kita dari Bid Humas Polda Bali melaksanakan kunjungan dalam rangka melaksanakan kegiatan supervisi ke Sihumas Polres Jembrana.

Usai melakukan perbincangan sembari coffe morning sejenak, Kapolres mempersilahkan untuk waktu dan tempat dari rekan-rekan tim untuk bisa langsung melaksanakan supervisi.

Kemudian dari tim langsung melaksanakan supervisi kepada Sihumas Polres Jembrana di Ruang Aula Mapolres, yang diikuti langsung oleh seluruh anggota Sihumas Polres Jembrana beserta para Kasi Humas Polsek jajaran.

Pada kesempatan tersebut, dari tim mengecek seluruh administrasi maupun penggunaan anggaran Sihumas Polres Jembrana dalam pelaksanaan tugas rutin. Usai melakukan pendalaman, Kompol Ismi Rahayu menyampaikan secara keseluruhan apa-apa yang kami tanyakan sudah ada dan terjawab semua/lengkap.

"Kami berharap rekan-rekan dari Polres maupun Polsek agar dapat sharing-sgaring dengan kami, dan disampaikan bilamana ada keluhan/hambatan-hambatan dalam melaksanakan tugas sehari-hari. Karena kita ketahui bersama tugas di Humas sangatlah berat, banyak permintaan/pelaporan-pelaporan yang harus dikejar sesuai dateline waktu," ucap Kompol Ismi.

Dari Kasi Humas Polres Jembrana Iptu I Ketut Suartawan, S.H. menyampaikan secara umum pelaksanakan tugas kehumasan di Polres Jembrana sudah berjalan dengan lancar, namun yang menjadi kendala kami di Humas Polres yaitu keterbatasan personil untuk memenuhi semua kegiatan/rutinitas tugas harian yang lumayan padat.

Katim Kompol Ismi Rahayu mengucapkan terimaksih atas masukannya, "kami akan sampaikan ke pimpinan kami di Polda agar bisa dievaluasi dan ditindaklanjuti."

(Hms Jbr)