Berikan Edukasi Kepada Para Peternak Hewan, Kapolsek Pekutatan Himbau Warga Waspada Akan Penularan Pmk

06 July 2022 14:22:19 Wita
Gambar


Jembrana, Kapolsek Pekutatan Kompol I Wayang Suastika, S.H. yang didampingi oleh Kanit Binmas AKP I Gst. Putu Sutama, Panit I Binmas, dan Bhabinkamtibmas Desa Pekutatan melaksanakan pengecekan dan memberikan himbauan terhadap kelompok ternak kambing Catur Pada Bersemi di Dusun Dauh Pangkung, Desa Pekutatan, Kec. Pekutatan, Rabu (6/7/2022).

Kapolsek menjelaskan, tujuan kami melaksanakan patroli wilayah yaitu guna memberikan himbauan kepada kelompok ternak agar selalu memperhatikan kebersihan kandang dan agar disemprot secara rutin dengan desinfektan agar terhindar dari penyebaran virus PMK (Penyakit Mulut dan Kuku).

Saat dikonfirmasi oleh mitra Humas Polsek Pekutatan, Kapolsek menjelaskan untuk jumlah ternak yang disambangi adalah jenis ternak kambing sebanyak 44 ekor terdiri dari 40 betina dan 4 pejantan, serta semuanya dalam keadaan sehat.

“Kami berharap kepada kelompok peternak kambing untuk selalu menjaga kebersihan kandang dan mengontrol ternaknya serta lakukan koordinasi dengan dokter hewan sehingga PMK (penyakit mulut dan kuku) dapat kita cegah,” pungkasnya.