Sidokkes Polres Tabanan Sasar Pelayan Publik Dengan Vaksin Booster Ke -2

10 August 2022 07:41:20 Wita
Gambar

Polda  Bali – Polres Tabana – Hgumas, Untuk Percepatan Vaksinasi Lanjutan Booster atau vaksin ke-3 Sidokkes Polres Tabanan memberikan pelayanan vaksinasi kepada masyarakat yang belum tervaksinasi booster. Seperti pada Selasa tanggal 9 Agustus 2022 mulai pukul 09.00 sampai dengan 13.00 Wita pelaksanaan gerai vaksin diadakan di samping pintu masuk pelayanan Polres Tabanan.


Kapolres Tabanan AKBP Ranefli Dian Candra, S.I.K , M.H., melalui Kasi Humas Polres Tabanan Iptu I Nyoman Subagia, S.Sos mengatakan bahwa "Gerai vaksin yang dilakukan saat ini adalah untuk membantu program pemerintah dalam percepatan vaksinasi lanjutan booster atau Vaksin ke-3. Sehingga masyarakat yang belum tervaksinasi booster lebih cepat mendapatkan vaksin booster khususnya di Kabupaten Tabanan. Hal ini tertuang dalam Surat Edaran (SE) Mendagri Nomor 440/3917/SJ tentang Percepatan Vaksinasi Dosis Lanjutan (Booster) bagi masyarakat." Ungkap Kasi Humas Polres Tabanan.


Kasi Humas Polres Tabanan juga menjelaskan bahwa "Kegiatan ini dapat berlangsung dengan baik berkat sinergitas TNI - POLRI, Pemkab Tabanan, Dinas Kesehatan, Rumah Sakit, Puskesmas dan stakeholder yang ada di Kabupaten Tabanan " ujarnya.


Disampaikan pula kegiatan vaksinasi menugaskan 5  personil Sidokkes Polres Tabanan dan Polwan. Karena dalam kegiatan ini dirangkaikan dengan Bhakti Kesehatan Polwan Polres Tabanan dalam rangka hari Polwan ke-74. Personil Polwan yang ditugaskan adalah personil yang memiliki skill tenaga kesehatan. Kegiatan yang terdiri dari 3 vaksinator dan 2 operator tersebut dipimpin Kasi Dokkes Polres Tabanan Ipda dr Ayu Widya Utami.


Dalam Gerai vaksin yang menggunakan jenis vaksin Astrazeneca tersebut menyasar masyarakat umum yang memerlukan pelayanan Kepolisian di Polres Tabanan. Selain vaksinasi untuk masyarakat umum juga dilakukan vaksinasi bagi pelayanan publik pada tahap ke-4.


Adapun capaian vaksinasi sebanyak 20 orang tervaksinasi sesuai dengan pencatatan pada pcare Polres Tabanan. Adapun rinciannya untuk yang menggunakan jenis Vaksin AstraZeneca pada tahap ke-3 (Booster) sebanyak 12 masyarakat umum tervaksinasi. Menggunakan jenis Vaksin Moderna 1 masyarakat umum dan 1 pelayan publik tervaksinasi. Sedangkan untuk booster ke-2 atau vaksinasi tahap ke-4 sebanyak 6 orang tervaksinasi.


"Mari kita sukseskan program pemerintah vaksinasi lanjutan booster bagi masyarakat, dan tetap patuhi protokol kesehatan terutama memakai masker dengan benar, sehingga bisa terhindar dari covid19" Tutup Kasi Humas Polres Tabanan (Selasa 9/8/2022)