Bhabinkamtibmas Desa Yehembang Polsek Mendoyo Polres Jembrana Sambangi Warga Masyarakat.

06 July 2022 14:01:31 Wita
Gambar

Polda Bali - Polres Jembrana - Polsek Mendoyo - Untuk mencegah semakin meluasnya penyebaran penularan penyakit hewan/ternak yang disebut penyakit mulut dan kuku (Pmk) perlu kiranya dilakukan sosialisasi kepada warga masyarakat  pemilik ternak, Kapolsek Mendoyo Akp I Putu Suarmadi, S.H.,M.H. dalam arahannya memerintahkan kepada Bhabinkamtibmas untuk mensosialisasikan tentang Pmk ini kepada masyarakat  petani/ ternak di Desa binaan.

Menyikapi hal tersebut, Bhabinkamtibmas Aiptu I Ketut Pasek telah melakukan kegiatan sambang warga  mensosialisasikan Pmk  kepada masyarakat petani/peternak sapi khususnya di rumah masyarakat Banjar Pasar  Rabu 6/7/2022 sekiranya  pukul 11.30 Wita.

Diantaranya Bhabinkamtibmas menyampaikan bahwa situasi saat ini sedang merebak penyakit ternak yang disebut Penyakit Mulut dan Kuku. Penyakit ini menyerang ternak yang berkuku genap (belah) seperti sapi, kerbau, kambing  Ciri ciri ternak terserang penyakit Mulut dan Kuku ini antara lain : ternak mulai tidak bernafsu untuk makan, lemes, keluar air liur yang berlebihan, mulut menghitam bahkan melepuh. Apabila ternaknya mengalami gejala seperti itu segera menghubungi petugas kesehatan hewan untuk dilakukan pengobatan" bagi ternak sakit dan vaksin ternak yang sehat. Sambang berlangsung lancar aman. (Bhabin 10 Mdy)