30 Orang Personil Polres Bandara Amankan Kedatangan Delegasi Rangkaian Sherpa Track Side Event Presidensi G20

04 October 2022 14:29:03 Wita
Gambar


Polres Bandara- Sebanyak 30 orang personil Polres Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai disiapkan untuk pengamanan delegasi rangkaian kegiatan Sherpa Track Side Event Presidensi G20 melalui Bandara I Gusti Ngurah Rai, selasa (4/10/2022).

 

Pengamanan personil yang tergabung dalam Operasi Puri Agung VIII 2022 yang dilaksanakan dari tanggal 4 hingga 7 Oktober 2022. Ada beberapa kegiatan pengamanan kedatangan dan keberangkatan delegasi yang akan menghadiri kegiatan di Bali masing-masing The Word Confrence on Constitutional  Justice, World  Conference on Creative Economy  dan Kegiatan Temu Bisnis Produk Dalam Negeri (PDN) Tahap IV.

 

Disamping itu, pengamanan kunjungan Presiden RI Ir Joko Widodo yang dijadwalkan akan menghadiri kegiatan tersebut.

 

Kabag Ops AKP Arya Agung Arjana seijin Kapolres Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai AKBP Ida Ayu Wikarniti, S.E. mengatakan dalam kegiatan pengamanan ini pihaknya sudah menyiapkan personil untuk melaksankan pengamanan.

 

“Pengamanan dari kita sudah disiapkan sebanyak 30 orang personil yang berada dalam Satgas 2 Pam Bandara Ops Puri Agung VIII. Selain itu pengamanan juga akan di lakukan oleh personil dari satgas 1 pamtup maupun personil dari fungsi lainnya,”ujarnya.

 

Lokasi pengamanan sambung Kabag Ops, akan menempati beberapa tempat di Bandara I Gusti Ngurah Rai antara lain terminal domestik, Vip 3 terminal international, GAT, Base Ops dan Vip 2.

 

“Khusus untuk pengamanan kedatangan Presiden RI akan melalui Gedung VVIP dengan melibatkan unsur pengamanan dari Paspampres dan TNI. Kita tetap saling berkoordinasi dengan unsur-unsur pengamanan lainnya agar dapat berjalan aman dan lancar,”pungkasnya. (hum22)