Apel Penyerahan Siswa Latja Dari Polres Jembrana Kepada Spn Polda Bali Dalam Pelaksanaan Pendidikan Pembentukan Bintara Polri T.a 2022 Bertempat Di Lapangan Apel Mako Polsek Melaya.

29 June 2022 20:00:08 Wita
Gambar

Jembrana, Bertempat di Lapangan Apel Mako Polsek Melaya Ds. Melaya, Kec. Melaya, Kab. Jembrana Hari Rabu,tanggal 29 Juni 2022 pjl 13.00 wita telah dilaksanakan kegiatan Apel Penyerahan Siswa Latja dari Polres Jembrana kepada SPN Polda Bali dalam Pelaksanaan Pendidikan Pembentukan Bintara Polri T.A 2022 dipimpin oleh Kapolres Jembrana yang diwakili oleh Kabag SDM Polres Jembrana Kompol I Nyoman Master, S.H., Selaku Perwira Apel Iptu I Nengah Armika , dan Komandan Apel Iptu I Nyoman Yasa, S.H. 


Hadir dalam kegiatan tersebut :

Kapolres Jembrana diwakili Kabag SDM Polres Jembrana (I Nyoman Master,S.H)

 Kapolsek Melaya Kompol I Made Katon, S.H. (Selaku Supervisor Siswa Latja T.A 2022)

Kasubag Renmin SPN Polda Bali (AKP Sri Nuriani)

Para Kanit Polsek Melaya (Selaku Mentor  Siswa Latja T.A 2022) 

Para Panit Polsek Melaya

Pendamping Siswa Latja T.A 2022 SPN Polda Bali

Personil Polsek Melaya

Siswa Diktukba Polri T.A 2022 hadir sebanyak 26 orang. 


Adapun rangkaian kegiatan sbb :

Pimpinan apel tiba di tempat apel

Lagu Mars Polri

Penghornatan Pasukan

Laporan Komandan apel kepada pimpinan apel

 Penandatanganan Berita acara serah terima siswa Diktuk Ba Polri T.A 2022

Arahan Pimpinan Apel

Laporan Komandan Apel Kepada Pimpinan Apel

 Penghormatan Pasukan

Pembacaan Doa

 Lagu Mars Polri

Pimpinan apel meninggalkan mimbar apel


Adapun amanat Kapolres Jembrana yang dibacakan oleh Pimpinan Apel  sbb :

OM SWASTYASTU;

ASSALAMUALAIKUMWAROHMATULLAHI WABARAKATUH; SALAM SEJAHTERA BAGI KITA SEKALIAN;

SYALOOM; NAMO BUDAYA; SELAMAT SIANG.


YANG SAYA HORMATI:

KEPALA SEKOLAH POLISI NEGARA POLDA BALI, WAKA POLRES JEMBRANA, PENGAWAS DAN MONITORING SPN POLDA BALI, PARA PENDAMPING SISWA LATJA SPN POLDA BALI, PARA SUPERVISOR DAN PARA MENTOR, PARA PERWIRA, BRIGADIR, DAN SISWA LATJA

YANG SAYA CINTA DAN SAYA BANGGAKAN.


PERTAMA TAMA MARILAH KITA PANJATKAN PUJI DAN SYUKUR KEHADAPAN TUHAN YANG MAHA KUASA, KARENA ATAS RAHMAT DAN KARUNIANYA PADA HARI INI KITA DAPAT HADIR MELAKSANAKAN APEL PENUTUPAN LATIHAN KERJA SISWA PENDIDIKAN PEMBENTUKAN BRIGADIR POLRI GELOMBANG I TAHUN 2022 DALAM KEADAAN SEHAT.


PARA PESERTA APEL SEKALIAN

KEGIATAN LATJA SELAMA 1 (BULAN) BULAN TELAH DILAKSANAKAN DENGAN BAIK OLEH PESERTA LATJA DAN TIDAK TERDAPAT MASALAH - MASALAH YANG DITIMBULKAN OLEH PESERTA LATJA DI POLSEK MELAYA SATUAN POLRES JEMBRANA.

INI ARTINYA BAHWA SEKALI LAGI SAUDARA - SAUDARA PARA PEJABAT YANG

BERTANGGUNG JAWAB SECARA TEHNIS DALAM PELAKSANAAN KEGIATAN LATJA TELAH BEKERJA DENGAN BAIK, DAN PARA SISWA

PESERTA LATJA TELAH MENUNJUKKAN KESUNGGUHAN DALAM PELAKSANAAN KEGIATAN LATJA SEHINGGA TIDAK TERDAPAT SATUPUN ANGGOTA YANG MELAKUKAN

PELANGGARAN SELAMA MELAKSANAKAN LATJA

DI POLRES JEMBRANA.


PARA PESERTA APEL SEKALIAN, DALAM MELAKSANAKAN LATJA INI PARA SISWA SUDAH DIBEKALI MATERI TUGAS UMUM KEPOLISIAN YANG DIDAMPINGI MENTOR MAUPUN INSTRUKTUR PELATIHAN DARI FUNGSI SAMAPTA, BINMAS, LALU LINTAS DAN FUNGSI RESKRIM. PARA MENTOR MEMBAWA SISWA UNTUK PRAKTEK LANGSUNG DI LAPANGAN BERDASARKAN TEORI YANG DIBERIKAN SELAMA MENJALANI PENDIDIKAN SEHINGGA DAPAT MERASAKAN TUGAS KEPOLISIAN YANG SESUNGGUHNYA,"


POLRI SEBAGAI APARAT PENEGAK HUKUM, DITUNTUT MAMPU MENYELESAIKAN SETIAP PERMASALAHAN YANG MUNCUL SECARA BIJAK DAN YANG PALING DITUNTUT MASYARAKAT ADALAH KEADILAN YANG SEADIL-ADILNYA DARI SETIAP KONFLIK YANG MUNCUL. "SUDAH SAATNYA KITA SELAKU APARAT POLRI SELALU MELAKUKAN EVALUASI DENGAN TUJUAN UNTUK MEMBERIKAN PELAYANAN TERBAIK KEPADA MASYARAKAT SERTA BERUPAYA MENJADI LEMBAGA YANG ADIL DAN DICINTAI MASYARAKAT," TERLEBIH DISITUASI YANG BELUM TERBEBAS DARI COVID 19.


DENGAN DEMIKIAN, DIHARAPKAN PARA SISWA UNTUK TETAP BELAJAR DAN BERLATIH, SERTA TETAP MENJUNJUNG TINGGI PROGRAM KAPOLRI.

SISWA MAMPU MELAKSANAKAN TUGAS SEHARI HARI SETELAH DILANTIK MENJADI ANGGOTA POLRI DAN JUGA BISA MELUANGKAN WAKTU MEMBERIKAN PELAYANAN YANG TERBAIK YANG PRESISI (PREDIKTIF, RESPONSIBILITAS, BERKEADILAN). "SEMUA ITU AKAN MENJADI TEKAD DI KALA BERTUGAS DALAM MEMBERIKAN PELAYANAN YANG TERBAIK

KEPADA MASYARAKAT UNTUK MEWUJUDKAN POLRI YANG SEMAKIN PROMOTER,"


PARA PESERTA APEL SEKALIAN

SEBELUM MENGAKHIRI SAMBUTAN SAYA INI, SEBAGAIMANA SAYA SAMPAIKAN DIAWAL SAMBUTAN INI, HENDAKNYA PARA SISWA YANG MASIH MELANJUTKAN RANGKAIAN KEGIATAN DI LEMBAGA PENDIDIKAN, AGAR DIMAKNAI DAN DIMANFAATKAN SECARA OPTIMAL.


SETIAP KELEMAHAN - KELEMAHAN KEJANGGALAN YANG PARA SISWA TEMUI APALAGI TIDAK SELARAS DENGAN PENGETAHUAN TEORI YANG DIPEROLEH DI LEMBAGA PENDIDIKAN, HENDAKNYA BENAR-BENAR DISIMAK/DIDISKUSIKAN DAN SETELAH PARA SISWA MENDAPATKAN SOLUSI DARI KELEMAHAN-KELEMAHAN

TERSEBUT AGAR DIJADIKAN PEDOMAN DALAM PELAKSANAAN TUGAS YANG SEBENARNYA SETELAH PARA SISWA DILANTIK DAN DITEMPATKAN.


DEMIKIAN SAMBUTAN SAYA DAN DENGAN MENGUCAPKAN PUJI SYUKUR KEPADA TUHAN YANG MAHA ESA PADA HARI INI RABU TANGGAL 29 JUNI 2022 LATIHAN KERJA SISWA PENDIDIKAN PEMBENTUKAN BRIGADIR POLRI GELOMBANG I T.A. 2022 SAYA NYATAKAN DENGAN RESMI DITUTUP DAN DI SERAHKAN DALAM KEADAAN SEHAT DAN LENGKAP.


SEKIAN DAN TERIMA KASIH, OM SHANTIH, SHANTIH, SHANTIH OM WASALAMUALAIKUM WR.WB.


Prakata dari Kasubag Renmin SPN Polda Bali (AKP Sri Nuriani):


SAYA ATAS NAMA KA SPN POLDA BALI ATAS NAMA PIMPINAN DAN LEMBAGA MENGUCAPKAN BANYAK-BANYAK TERIMAKASI ATAS PELAKSANAAN LATIHAN KERJA SELAMA KURANG LEBIH 1 BULAN.


SEMOGA SEMUA KERJA KERAS, KERJA IKHLAS DARI PARA SUPERVISOR TERUTAMA BAPAK KAPOLSEK DAN SELURUH PERSONIL DI POLSEK MELAYA, MENJADI LADANG IBADAH, MENJADI BERKAH DAN NANTINYA SEMUA ILMU YANG DIBERIKAN ITU BISA DIAPLIKASIKAN OLEH PARA SISWA SETELAH MENJADI ANGGOTA POLRI


UCAPAN TERIMAKASIH DARI PIMPINAN KARENA SELAMA PELAKSANAAN LATJA 1 BULAN, PARA SISWA SEMUA DALAM KEADAAN SEHAT, SELAMAT TIDAK KURANG DARI SATU APAPUN SAMPAI DENGAN HARI INI DISAAT PENYERAHAN SISWA UNTUK KEMBALI KE SPN.


DAN SEMOGA NANTI KERJA SAMA INI, PELAKSANAAN LATJA DI TAHUN-TAHUN BERIKUTNYA BISA LEBIH BAIK, LEBIH SEMPURNALAGI, DAN MUDAH-MUDAHAN KERJA SAMA INI TERUS BISA TERLAKSANA.


DARI PIHAK SPN POLDA BALI APABILA SELAMA PROSES LATJA DI POLSEK MELAYA, ADA KESALAHAN, KAMI MENGUCAPKAN MOHON MAAF YANG SEBESAR-BESARNYA.