Memperingati Hari Jadi Polwan Ke-74 “polwan Polres Tabanan Gelar Bakes Dan Baksos”

03 August 2022 08:15:17 Wita
Gambar

Polda Bali – Polres Tabanan – Humas, Dalam rangka memperingati hari jadi Polwan RI Ke-74, yang akan berlangsung tanggal 1 September 2022 bulan depan,  Polwan Polres Tabanan mulai melaksanakan rangkaian kegiatan diantaranya Bakes dan Baksos. 


Seperti halnya pada hari Selasa, 2 Agustus 2022 Pukul 08.30 wita, Kapolres Tabanan langsung memimpin  kegiatan Bakti Kesehatan (Bakes) dan Bakti Sosial (Baksos) menyerahkan bingkisan paket sembako kepada koordinator Polwan untuk selanjutkan Polwan Polres Tabanan akan menyerahkan / membagikan kepada yang berhak menerimanya dimasing-masing wilayah kecamatan se Kab. Tabanan 


Tema  hari jadi Polwan Ke-74 tahun 2022 tanggal 1 September 2022  “Polri Yang Presisi Mendukung Pemulihan Ekonomi Dan Reformasi Struktural Untuk Mewujudkan Indonesia Tangguh – Indonesia Tumbuh". Hal ini yang menjadikan para Srikandi Bhayangkara Polres Tabanan untuk melakukan kegiatan Bakti Kesehatan dan Bakti Sosial. Bhakti Kesehatan oleh para Polwan Polres Tabanan telah pula berlangsung beberapa kali dengan melakukan Gerai Vaksin dimana personil Polwan yang memiliki skill nakes ditunjuk sebagai vaksinator dan yang lainnya sebagai operator.


Seijin Kapolres Tabanan AKBP Ranefli Dian Candra, S.I.K., M.H., Kabag SDM Polres Tabanan Ni Ketut Seni Paniyantini, S.H., M.H., selaku senior Polwan Polres Tabanan mengatakan bahwa "Kegiatan hari ini diikuti oleh 38 Personil Polwan Polwan Polres Tabanan yang terbagi menjadi beberapa grup untuk menyerahkan bantuan sembako di wilayah hukum Polres Tabanan kepada masyarakat yang kurang mampu. Hal ini dimaksudkan adalah untuk memberikan motivasi kepada masyarakat untuk bangkit kembali dari keterpurukan karena dampak covid19." Ujar Kabag SDM Polres Tabanan.


Kabag SDM Polres Tabanan yang memimpin langsung kegiatan Baksos tersebut mengatakan "Pelaksanaan baksos berupa penyerahan 93 paket sembako dilakukan di lobby Polres Tabanan,  Kecamatan Selemadeg Barat, Pupuan, Baturiti dan Marga . Penyerahan Sembako ini dilakukan secara door to door kepada masyarakat yang kurang mampu sesuai dengan data yang diterima dari Bhabinkamtibmas." Ungkap Kabag SDM Polres Tabanan. 


"Sedangkan pelaksanaan kegiatan Gerai vaksin hari ini dengan melibatkan Sidokkes Polres Tabanan dilakukan di Kantor Perbekel Desa Banjar Anyar, Kecamatan Kediri, Kabupaten Tabanan dipimpin Ipda dr Ayu Widya Utami. Dari vaksinasi lanjutan booster yang dilakukan tercatat 48 orang tervaksinasi pada tahap, pertama, kedua dan ketiga " Tutup Kabag SDM Polres Tabanan (Selasa 2/8/2022)