Pemantauan Harga Pada Pasar Dan Agen Minyak Goreng Curah Terkait Pemberlakuan Harga Eceran Tertinggi (het) Minyak Goreng Curah Oleh Pemerintah Dengan Nilai Harga Rp.14.000,- Per Liter Atau Rp. 15.0

26 May 2022 14:36:38 Wita
Gambar

Polda Bali-Polres Klungkung-Polsek Nusa Penida


Pada hari Kamis (27/05/2022) jam 10.00 wita dilaksanakan pemantauan harga pada Pasar dan agen minyak goreng curah terkait pemberlakuan Harga Eceran Tertinggi (HET) minyak goreng curah oleh pemerintah dengan nilai harga Rp.14.000,- per liter atau Rp. 15.000,- per kg. Kebijakan tersebut berdasarkan Peraturan Menteri Perdagangan No 11 Tahun 2022 tentang Penetapan Harga Eceran Tertinggi Minyak Goreng Curah yang ditetapkan tanggal 16 Maret 2022 di pasar tradisonal wilayah Kecamatan Nusa Penida.


Sampai saat ini belum ditemukan ada indikasi penimbunan Minyak Goreng oleh Agen maupun Pedagang/Spekulan yang ada di Kec Nusa Penida.  


Tidak menutup kemungkinan, pemberlakuan HET minyak goreng curah belum dapat diikuti secara maksimal dan menyeluruh terutama pada tingkat pengecer yang menjadi objek ketimpangan harga di pasaran yang kemudian dapat mempengaruhi tingkat penjualan kepada konsumen berpotensi mengalami penurunan penjualan.


Tetap melaksanakan himbauan di tingkat agen dan pengecer agar harga minyak goreng curah tidak melebihi HET yang telah ditetapkan oleh Pemerintah.


Kegiatan pemantauan minyak goreng curah di wilkum Polsek Nusa Penida berakhir pkl 11:00 wita berjalan aman dan lancar.