Kapolres Ikuti Upacara Perabuan Jenazah Secara Dinas Kepolisian Di Kuburan Adat Bongan

08 August 2022 12:54:04 Wita
Gambar

Polda Bali - Polres Tabanan - Humas, Pada hari Selasa 2 Agustus 2022 telah berpulang/meninggal kerana sakit, salah satu anggota Brimob “Bripda I Kadek Adi Purnamayasa” jabatan terakhir Brigadir Batalyon C Pelopor Kesatuan Polda Sulawei Tengah.  

 

Sebagai wujud penghormatan dan penghargaan yang terakhir kepada almarhum, pada hari Senin tanggal 8 Agustus 2022 pukul 10.00 Wita, bertempat di Kuburan Banjar  Adat Bongan Jawa, Polres Tabanan melaksanakan Upacara Perabuan Jenazah secara dinas Kepolisian.

 

Upacara Perabuan Jenazah secara dinas Kepolisian dipimpin oleh Dansat Brimboda Bali Kombes Pol Firdaus Wulanto, SIK.,(selaku IRUP), peserta Upacara : satu regu Penembak Salvo dari Unit Dalmas Polres Tabanan, Satu peleton bersenjata dari anggota Brimobda Bali,  Satu Peleton gabungan anggota Polres Tabanan, satu peleton anggota PNS Polres Tabanan dan Perwakilan Anggota Bhayangkari Cabang Tabanan, juga tampak hadir dan mengikuti rangkaian upacara Kapolres Tabanan AKBP Ranefli Dian Candra, S.I.K., M.H.,.

 

Pada pelaksanaan Upacara Irup Kombes Pol Firdaus Wulanto, SIK., memimpin Apel Persada "mempersembahkan jasa dan raga almarhum “Bripda I Kadek Adi Purnamayasa” kepada Ibu pertiwi dan mendoakan semoga arwah almarhum mendapat tempat yang layak sesuai dengan Dharma Baktinya, selanjutnya Alamrhum “Bripda I Kadek Adi Purnamayasa” menerima penghormatan yang terakhir disertai dengan Tembakan Salvo keatas oleh satu regu anggota Dalmas.

 

Kata sambutan Irup pada intinya “hari ini kita berkumpul di Kuburan Banjar  Adat Bongan Jawa, untuk melaksanakan upacara secara Dinas Kepolisian perabuan Jenazah almarhum Bripda I Kadek Adi Purnamayasa” sebagai wujud penghormatan dan penghargaan yang terakhir, kepergian almahum mamang sangat mengejutkan, namun Tuhan Yang Maha Esa telah menghendaki, kita sebagi umat yang beragama sudah selayaknya menerima, mengiklaskan dan mendoakan atas kepergian almarhum untuk selama-lamanya.

 

Atas nama pimpinan Polri saya menyatakan bela sungkawa yang sedalam-dalamnya, semoga Tuhan Yang Maha Kuasa memberikan tempat yang layak kepada almarhum sesuai dengan drama baktinya, dan kepada keluarga yang ditinggalkannya diberikan ketabahan, kesabaran serta bimbingan dan perlindungan Tuhan Yang Maha Esa.  Almarhum semasa hidupnya adalah seorang Bhayangkara yang selalu memegang teguh setiap prinsip perjuangan, Almarhum dengan loyalitas dan dedikasi tinggi selalu rajin dan tekun menunaikan tugas  yang dipercayakan kepadanya, Ucap Komber Firdaus selaku Irup.

 

Sedangkan sambutan dari perwakilan keluaraga almarhum pada intinya “menyampaikan ucapan terima kasih kepada pimpinan Polri, kepada Brimoda dan kepada Polres Tabanan serta semua pihak yang telah hadir dalam Upacara perbuan jenazah secara Dinas Kepolisian untuk memberi penghomatan serta mendoakan almarhum keluarga kami, semoga mendapat tempat sesuai dengan dharma bhaktinya, kami atas nama keluarga kami mohon maaf bila ada yang kurang berkenan.

 

Upacara perabuan secara dinas Kepolisian, berjalan aman tertib dan lancar dan acara selanjutnya diserahkan kepada pihak keluarga almarhum untuk dilaksanakan upacara secara adat dan Agama,