Satuan Samapta Polres Tabanan Antisipasi Gk & Himbau Prokes Di Pusat Keramaian

13 August 2022 14:21:17 Wita
Gambar

Polda Bali – Polres Tabanan – Humas, Upaya menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif mencegah terjadinya gangguan kamtibmas (GK) di wilayah hukum Polres Tabanan, Personil Satuan Samapta Polres Tabanan gencar melakukan patroli di seputar kota Tabanan. Seperti yang dilaksanakan pada hari Sabtu tanggal 13 Agustus 2022 personil Samapta Polres Tabanan memasuki pasar tradisional Dauh pala saat aktivitas sibuk di pasar Dauh pala dan juga menyasar Pusat Perbelanjaan dan SPBU.

 

Kapolres Tabanan AKBP Ranefli Dian Candra, S.I.K., M.H., melalui kasat Samapta Polres Tabanan AKP Gusti Kade Alit Murdiasa, S.H., M.H., mengatakan bahwa "Kegiatan ini dilaksanakan merupakan patroli rutin untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas. Adapun personil yang ditugaskan adalah dari unit patroli, PAM Obvit dan regu Dalmas. Pelaksanaan kegiatan tetap mengedepankan humanisme. Selain melakukan patroli di pasar tradisional dauh pala, anggota juga diarahkan patroli di pasar tradisional Tabanan, pertokoan, Perbaikan dan terminal persiapan." Ujar Kasat Samapta Polres Tabanan.

 

Lebih lanjut disampaikan oleh Kasat Samspta Polres Tabanan, patroli ini juga merupakan upaya mencegah terjadinya penyebaran covid19 yang mana personil samapta bertugas melakukan pengawasan disiplin penerapan protokol kesehatan oleh masyarakat. "Kita semua tahu bahwa Jawa - Bali masih berstatus Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 1. Untuk itu mari kita semua tetap disiplin prokes utamanya dalam penggunaan masker dengan benar." Kata Kasat Samapta Polres Tabanan.

 

"Kami berharap tidak terjadinya penyebaran covid19, sehingga akan berdampak positif bagi pariwisata dan perekonomian masyarakat akan menjadi pulih kembali seperti sebelum pasca covid19. Sekali lagi kami sampaikan patuhilah Prokes. Jaga diri, Jaga Keluarga, Jaga Negara dengan disiplin Prokes" Tutup AKP Gusti Kade Alit Murdiasa, S.H., MH. (Sabtu 13/8/2022