Pantau Ketersediaan Sembako Di Pasar Unit Reskrim Polsek Rendang Sambil Memberikan Edukasi.

26 May 2022 12:35:21 Wita
Gambar


Polda Bali - Polres Karangasem Polsek Rendang,  Ketersediaan dan pemenuhan  dan ketersediaan  Sembako/ Bahan Pokok di seluruh Wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia.


Dalam  jumlah yang memadai dan  dengan mutu yang baik, serta dengan harga yang terjangkau merupakan ke wajiban  Pemerintah untuk memenuhinya. 


Dan Polri memiliki tanggung jawab dalam bidang penegakan hukum, bila terjadi penggelembungan harga, penimbunan dan  pelanggaran hukum  lainnya termasuk pelanggaran pertokol kesehatan.


Guna mengendalikan ketersediaan dan kestabilan harga  kebutuhan pokok ( sembako) dan pelanggaran prokes.

Personil  Reskrim Aiptu I  Wayan Sudiarta  bersama satu anggota lainnya melaksanakan pengecekan  di Pasar Tradisional Menanga, Desa Menanga, Kecamatan Rendang, Kabupaten Karangasem, Kamis/26/5/2022.


Sebagai  pengemban fungsi keamanan dan ketertiban di masyarakat, yang dipercaya oleh pemerintah melalui intruksi Presiden, untuk mengambil peran dalam  memantau kondisi harga dan ketersediaan pangan di pasaran serta mencegah penyebaran Covid 19.


Untuk  mencegah Para tengkulak yang melakukan penimbunan dan menaikkan harga untuk mendapatkan keuntunggan, Selain daripada itu, juga diharapkan mampu memperlancar alur distribusi sampai ke pasar tradisional dan ritel, " Ujarnya. 


Polri selalu berkomitmen untuk mengamankan kebijakan pemerintah, kemudian jika menemukan adanya pelanggaran hukum dalam sektor distribusi dan peredaran ketersediaan bahan pokok dan Pelanggaran terhadap pertokol keseahan  Polri selaku aparat penegak hukum berkewajiban untuk melakukan tindakan sesuai dengan ketentuan perundang-undangan yang berlaku, serta mengingatkan untuk selalu taat mengikuti pertokol kesehatan guna mencegah penyebaran covid 19  " Imbuhnya. 


Penulis : Humas.