Bhabinkamtibmas Desa Kutampi Melaksanakan Sambang Ke Paternak Sapi Antisipasi Penyebaran Pmk Di Wilayah Desa Binaan

26 May 2022 14:56:25 Wita
Gambar



Polda Bali-Polres Klungkung-Polsek Nusa Penida


Bhabinkamtibmas Desa Kutampi Aiptu I Nengah Suarnaya pada hari ini Kamis tanggal 26 Mei 2022 sekitar pukul 11.00 wita, melaksanakan Sambang /Kunjungan ke peternak sapi bapak I Kadek Selamet untuk antisipasi penyebaran penyakit hewan yaitu Penyakit Mulut dan Kuku yang menyerang hewan Sapi di Dusun Gelagah Desa Kutampi.


Sesuai dengan arahan Bapak Kapolsek Nusa Penida Kompol I Gede Redastra, S.H,M.H menyampaikan kepada seluruh personil terutama  bhabinkamtibmas yang merupakan ujung tombak yang selalu dekat dengan warganya dan berkewajiban menyampaikan himbauan dan pesan pesan kamtibmas kepada warga masyarakat berkaitan dengan perkembangan situasi dan sambil menyerap setiap informasi yang berkembang di masyarakat guna bisa diantisipasi secara dini kemungkinan adanya gangguan kamtibmas


Dalam kesempatan tersebut bhabinkamtibmas Menghimbau pemilik Ternak untuk tetap menjaga kesehatan hewan peliharaaan dan apabila terdapat gejala penyakit segera menghubungi tenaga penyuluh keswan/puskewan.


Bhabinkamtibmas juga menyampaikan kepada masyarakat yang belum vaksin 1,2,3 agar mengikuti vaksinasi di tempat tempat yang telah ditunjuk. 


Bhabinkamtibmas juga menghimbau dalam situasi PPKM Level 2 di harapkan warga tetap mematuhi protokol kesehatan dari pemerintah guna mencegah penyebaran virus covid 19.


Harapan sebagai petugas Bhabinkamtibmas agar situasi Kamtibmas di wilayah desa binaan tetap kondusif dan warga masyarakat selalu mematuhi prokes Covid-19 dan situasi kamtibmas tetap aman dan kondusif.