Bhabinkamtibmas Desa Kutampi Kaler Sambangi Warga Desa Binaan

26 May 2022 15:03:53 Wita
Gambar



Polda Bali - Polres Klungkung  - Polsek  Nusa Penida


Sesuai dengan arahan  Kapolsek Nusa Penida Kompol I Gede Redastra, S.H, M.H menyampaikan kepada seluruh personil  Bhabinkamtibmas yang merupakan ujung tombak Kepolisian di masyarakat agar setiap saat berada ditengah-tengah kegiatan masyarakat untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada semua warga masyarakat sehingga situasi Kamtibmas tetap kondusif.


Pada hari Kamis ( 26/ 5 /2022) jam 11.30 wita Bhabinkamtibmas Desa Kutampi Kaler Aiptu I Wayan Putu Darma Susila sambangi warga di wilayah Banjar Limo, Desa Kutampi Kaler, Kecamatan Nusa Penida.


Dalam kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas bertemu dengan seorang warga lansia yang sedang melintas dijalan seputaran Banjar Limo Desa Kutampi Kaler. Bhabin berbincang dan saling bertukar informasi Kamtibmas terkait situasi saat ini. Warga menyampaikan bahwasanya dia tinggal seorang diri di rumahnya sementara anak dan keluarganya tinggal di Denpasar dan hanya sekali waktu pulang ke Nusa Penida pada saat ada upacara keagamaan. Bhabinkamtibmas memberikan dorongan semangat dan motivasi agar warga diusianya yang sudah lanjut selalu menjaga kesehatan, mengurangi aktivitas fisik yang memerlukan banyak energi serta tetap optimis dalam menghadapi situasi saat ini semoga saja akan segera lebih baik. Bhabinkamtibmas juga mengingatkan warga dalam setiap aktivitas supaya tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan dengan selalu memakai masker, menjaga jarak, rajin mencuci tangan karena sampai saat ini Pandemi Virus covid19 belum berakhir. Disampaikan juga kepada warga yang dikunjungi supaya saling mengingatkan dengan warga yang lain supaya segera melakukan vaksinasi booster bagi yang sudah memenuhi tenggang waktu sesuai ketentuan. Dengan semakin banyak warga yang sudah divaksin booster maka semakin cepat Pandemi Virus covid19 bisa diatasi.