Lat Pra Ops Cipta Aman Agung 2022 Polres Tabanan Dibuka Wakapolres

02 December 2022 12:35:37 Wita
Gambar

Polda Bali – Polores Tabanan – Humas, Dalam rangka untuk mewujudkan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif, menjelang hari raya Natal tanggal 25 Desember 2022 dan menyambut Tahun Baru 2023. 


Polres Tabanan melaksanakan Operasi Cipta Aman Agung 2022, Pelaksanaan operasi berlangsung selama 16 hari, dari tanggal 3 Desember sampai dengan 18 Desember 2022. 


Sebelum hari “H” operasi digelar, pada hari Jumat tanggal 2 Desember 2022 pukul 09.00 wita, Polres Tabanan mengawali melaksanakan Latihan Pra  Operasi yang dibuka Wakapolres Tabanan, acara kegiatan diikuti oleh semua Pejabat Operasi, Instruktur dan personil yang tersprint sebanyak 84 orang personil, 


Latihan Pra  Operasi tetap menerapkan protokol kesehatan (Prokes) dengan memakai masker, Seijin Kapolres Tabanan AKBP Ranefli Dian Candra, S.I.K., M.H., Wakapolres Tabanan Kompol Doddy Monza, S.I.K., M.Si., M.I.K., selaku Waka Ops Res yang didampingi Kabag Ops Polres Tabanan Kompol I Nyoman Sukadana, S.H.,  M.H.,(Karendal Ops) mengatakan bahwa "Operasi ini dilakukan dalam rangka menciptakan situasi kondusif yang aman dan nyaman menjelang hari raya Natal tahun 2022 dan tahun baru 2023." ujar Wakapolres Tabanan.


Lebih lanjut Wakapolres Tabanan menjelaskan “pelaksanaan operasi Cipta Aman (Cipman) Agung 2022 ini hampir bersamaan dengan Operasi Zebra Agung 2022 , karena pelaksanaan Operasi Zebra Agung 2022 sempat tertunda karena adanya KTT G20. "kepada personil yang tersprint dan yang terlibat operasi ini hendaknya mengikuti Latihan Pra Operasi ini dengan baik. Apa yang menjadi petunjuk dan arahan para Instruktur penyajiu materi agar dipahami dan dilaksanakan, sehingga pelaksanaan Operasi nantinya sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) dan sesuai pula dengan Rencana Operasi (Renops). 


Dalam pelaksanakan kegiatan Operasi dilapangan tetaplah mengedepankan kegiatan Preemtif / Preventif humanis dalam bertugas. Jangan lupa tetap displin dan terapkan prokes saat berinteraksi sosial dengan masyarakat, karena Virus Covid19 masih ada di sekitar kita. Sekali lagi saya tekankan tetap taati prokes" Tegas Wakapolres Tabanan.


Selesainya dibuka secara resmi oleh Wakapolres, kemudian Kabag Ops memaparkan mekanisme dan dinamika perlaksanaan Operasi secara umum, selanjutnya dilanjutkan dengan pemberian materi hanjar oleh para instruktur yang telah ditunjuk, Rangkaian pelaksanaan Lat Pra Ops berjalan aman tertib, lancar dan Lat pra Ops kembali ditutup oleh WakaPolres Tabanan,