Delegasi Field Trip G 20 Kunjungi Tanah Lot “polres Tabanan Gelar Personel Amankan Lokasi & Jalur

07 October 2022 17:47:30 Wita
Gambar

Polda Bali – Polres Tabanan – Humas, Demi terciptanya keamanan kenyamanan dan kelancaran kunjungan dari Kunjungan Activity 8 Field Trip Rombongan Delegasi G20 Ke Daerah Tujuan Wisata (Dtw Tanah Lot) Desa Beraban  Kecamatan Kediri, Kabupaten Tabanan. Polres Tabanan menugaskan personil terbuka dan tertutup untuk melakukan pengamanan.

 

Kapolres Tabanan AKBP Ranefli Dian Candra, S.I.K., M.H., melalui Kapolsek Kediri Kompol I Kadek Ardika, S.Sos , M.H., yang memimpin pengamanan di Kawasan DTW Tanah Lot mengatakan bahwa "pengamanan dilakukan pada  lokasi-lokasi yang dikunjungi di Kawasan wisata Tanah Lot, yaitu di sebelah Utara Pura Tanah, Pura Enjung Galuh dan Pura Batu bolong. Pengamanan dengan menugaskan 38 personil baik terbuka maupun tertutup. Selain lokasi yang menjadi kunjungan pengamanan juga dilakukan meliputi jalur yang dilalui dari arah simpang Nyanyi, Simpang batan buah Desa Beraban dan Simpang Pekendungan - Tanah Lot. Pengamanan di lokasi dilaksanakan bersinergi dengan TNI - Koramil Kediri, Dinas Perhubungan, Scurity internal DTW Tanah Lot, Satuan Pol Air Polres Tabanan, lifeguards dan pecalang Tanah Lot " Ungkap Kapolsek Kediri.

 

Kunjungan Delegasi G20 yang berlangsung pada hari Minggu tanggal 7 Oktober 2022 pukul 11.00 wita tersebut dipimpin Hakim Konstitusi Republik Indonesia Prof. Dr. Saldi Isra, S.H., M.P.A. Sedangkan peserta delegasi yang berkunjung adalah dari negara Negara Kosovo dan Negara Ghana.

 

Di kawasan DTW Tanah Lot rombongan delegasi didampingi Kadiv Humas DTW Tanah Lot Putu Erawan, S.E., M.M, yang memberikan penjelasan tentang Kawasan Suci Tanah Lot menjadi destinasi wisata dunia. "Kami berharap dengan adanya kunjungan dari Delegasi ini ke Tanah Lot akan membawa dampak positif terhadap perkembangan pariwisata di Kabupaten Tabanan dan Bali secara umum" Ujar Putu Erawan.

 

Berdasarkan hasil pantauan di lapangan rombongan Field Trip  Delegasi G20 di dtw Tanah Lot melakukan sesi photo dan melihat keindahan alam Tanah Lot. Rombongan meninggalkan tanah Lot menuju Nusa dua pukul 12.30 wita dengan aman dan lancar.