Wujud Pelayanan Di Pagi Hari Personel Polsek Nusa Penida Laksanakan Pengaturan Lalin Di Simpang Tiga Pelabuhan Banjar Nyuh.

30 June 2022 09:13:40 Wita
Gambar

Polda Bali-Polres Klungkung-Polsek Nusa Penida

Pada hari Kamis tanggal 30 Juni 2022, sekira jam 07.00 wita, personel Polsek Nusa Penida melaksanakan pengaturan lalin di Simpang Tiga Pelabuhan Banjar Nyuh, wilayah desa Ped, Nusa Penida sebagai antisipasi kendaraan yang lalu lalang akibat aktivitas masyarakat yang akan melaksanakan baik itu akan menggunakan transportasi laut atau wisatawan yang datang ke Nusa Penida untuk tujuan wisata maupun Relegi. 


 Disamping dalam rangka membantu pemerintah daerah dalam pengamanan pemungutan retribusi bagi wisatawan yang berwisata di Nusa Penida, juga menghimbau kepada masyarakat untuk tetap pada protokol kesehatan dan menyarankan kepada warga yang tidak menggunakan masker untuk memakai maskernya agar terhindar dari virus covid 19.


Pada kesempatan tersebut juga melaksanakan peneguran, tanpa mengidahkan keselamatan diri, dan prokes, dengan memberi teguran simpatik.


Dengan kehadiran pihak kepolisian melaksanakan pengaturan lalu lintas dan mengingatkan penggunaan masker bagi semua pengguna jalan sehingga terciptanya kertertiban berlalulintas dan mengingat banyaknya aktivitas masyarakat. 


Seperti apa yang disampaikan oleh Bapak Kapolsek Nusa Penida Kompol I Gede Redastra, SH.,MH. dalam apel pagi menekankan dan mengingatkan kepada seluruh personil agar melaksanakan pengaturan lalu lintas di setiap jam-jam rawan serta dalam situasi pandemi Covid 19 tetap mengingatkan masyarakat agar taat kepada prosedur kesehatan pencegahan penyebaran virus Covid 19 agar segera situasi kembali pulih dan kegiatan masyarakat khususnya Bali khususnya Pulau Nusa Penida yang banyak masyarakatnya menggantukan hidup dari dunia pariwisata bisa kembali berjalan dengan normal