Kapolsek Baturiti Pimpin Pengamanan Tempat Wisata Dan Himbau Pengunjung Tetap Prokes

26 May 2022 18:26:45 Wita
Gambar

Polda Bali - Polres Tabanan - Polsek Baturiti


Kapolsek Baturiti Pimpin Pengamanan Tempat Wisata Dan Himbau Pengunjung Tetap Prokes


Untuk tetap terciptanya situasi Kamtibmas yang kondusif di kawasan Daerah Tujuan Wisata yang ada di Kecamatan Baturiti, Kabupaten Tabanan, pada hari Kamis tanggal 26 Mei 2022 Kapolsek Baturiti memimpin langsung pengamanan kawasan wisata yang menjadi target kunjungan wisatawan berlibur. 


Seijin Kapolres Tabanan AKBP Ranefli Dian Candra, S.I.K., M.H., Kapolsek Baturiti Kompol Ida Bagus Mertayasa, S.Ag., mengatakan bahwa "Selain memberikan rasa aman dan nyaman kepada para wisatawan yang berkunjung di kawasan DTW Ulun Danu, Kebun Raya Eka Karya  Bali, The bloom dan the Silas, penugasan personil Polsek Baturiti - Polres Tabanan saat juga untuk mengantisipasi kunjungan dari 

kunjungan delegasi  sidang GPDRR (Global Platform for disaster Risk Reduction) yang datang berkunjung ke kawasan wisata di kecamatan Baturiti, Kabupaten Tabanan" Kata Kapolsek Baturiti.


Kapolsek Baturiti lebih lanjut menjelaskan bahwa "Kegiatan ini juga merupakan bagian dari

 merupakan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) dari personil Polsek Baturiti, sebagai bentuk kegiatan imbangan Operasi Puri Agung V - 2022  dalam rangka  pengamanan delegasi  sidang GPDRR yang berlangsung di Nusa Dua." Ujar Kapolsek Baturiti


 Disampaikan pula oleh Kapolsek Baturiti  "Dalam pelaksanaan pengamanan ini menugaskan unit Patroli Samapta Polsek Baturiti, lalu lintas, Reskrim, Intelkam, Binmas dan Bhabinkamtibmas. Termasuk pengamanan jalur menuju kawasan juga Kami tempatkan personil di beberapa persimpangan, termasuk simpang patung jagung arah menuju kawasan Dtw Ulun Danu Beratan, Kebun raya Eka Karya Bali, The Bloom Garden dan The Silas yang semuanya berada di Desa Candikuning, Kecamatan Baturiti Kabupaten Tabanan. Hal ini dilakukan adalah untuk mencegah terjadinya mogok , macet dan laka Lantas. Pengamanan kami lakukan sampai Sore hari, astungkara situasi aman dan terkendali.". Ungkap Kapolsek Baturiti (Minggu 22/5/2022 sore)


"Kami juga tetap melakukan himbauan protokol Kesehatan di kawasan wisata agar jangan berkerumun, Jika jumlah kunjungan terlalu padat Kami harapkan semua masyarakat pedagang dan pengunjung untuk menggunakan masker dengan benar. Jangan sampai terjadi desak desakan, . Mari kita semua jaga diri, jaga keluarga, jaga Negara dengan tetap disiplin prokes" Tutup Kapolsek Baturiti.


# jaga diri

# jaga masyarakat

# jaga negara

# ngiring meyadnya