Kapolda Bersama Gubernur Bali Sembahyang Dan Penanaman Pohon Di Pura Pegubugan Jembrana

15 May 2022 01:21:45 Wita
Gambar

Polda Bali - Kapolda Bali Irjen Pol Putu Jayan Danu Putra S.H., M.Si., bersama Gubernur Dr. Ir. I Wayan Koster M.M., dalam rangka rahina tumpek warige laksanakan persembahyangan di pura pegubugan desa brangbang jembrana, pada sabtu 14 mei 2022.


Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua DPRD Provinsi Bali Adi Wiryatama, Kapolres Jembrana AKBP I Dewa Gede Juliana, S.H., S.I.K., M.I.K. dan Bupati Jembrana I Nengah Tamba, S.H., 


Implementasi rahinan tumpek warige menurut Kapolda dan Gubernur Bali, adalah untuk menjaga keharmonisan antara manusia dengan alam (tumbuh-tumbuhan).


Adapun rangkaian kegiatan rombongan Kapolda bersama Gubernur Bali pertama-tama melaksanakan kunjungan di SMA pasraman utama sila kertha raharja desa manistutu melaya, untuk meninjau langsung lokasi sekolah beserta sarana dan prasarana yang dimiliki pasraman.


Selanjutnya rombongan menuju Pokdarwis mantu cager desa manistutu dimana dalam kesempatan tersebut, Gubernur Bali menyerahkan bibit pohon sawo, durian, dan lainnya yang didampingi oleh Kapolda Bali dan Ketua DPRD Bali kepada para ketua pengelola hutan desa manistutu. 


Kemudian rombongan Kapolda bersama Gubernur Bali menuju pura pegubungan di desa brangbang untuk melaksanakan kegiatan penanaman pohon dan pelepasan bibit ikan, dilanjutkan dengan kegiatan persembahyangan bersama dalam rangka perayaan Rahina tumpek warige dengan upacara wana kerthi. 


Setelah persembahyangan di pura pegubungan rombongan Kapolda dan Gubernur Bali, kembali menuju Pokdarwis mantu cager desa manistutu untuk menyaksikan pementasan gambelan jegog. Dimana masyarakat yang hadir telah mematuhi protokol kesehatan Covid -19. (tudarma/pid)